Sukses

Parenting

Ingin Cepat Hamil? Coba Lakukan Ini Setelah Bercinta

Sedang berusaha untuk segera hamil dan mendapat momongan? Ada banyak cara untuk melakukannya. Seperti melakukan hubungan intim saat sedang dalam masa subur.

Untuk meningkatkan peluang hamil setelah bercinta, ada tips tambahan lain yang bisa dicoba. Seperti tips-tips berikut yang bisa dilakukan setelah berhubungan intim. Dan ternyata tipsnya terbilang cukup simpel, lho. Berikut penjelasan lebih detailnya.

Istirahatkan Tubuh Dulu Selama Beberapa Saat
Dilansir dari todaysparent.com, tidak langsung bangkit dari tempat tidur setelah bercinta bisa meningkatkan peluang sperma bisa mencapai ovum dan terjadinya pembuahan. Jadi memang tak usah langsung buru-buru meninggalkan tempat tidur ya, ladies. Coba rilekskan tubuh dengan tiduran atau berbaring selama beberapa saat terlebih dahulu.

Atur Pernapasan untuk Rileks
Salah satu kunci penting agar bisa cepat hamil adalah meredakan stres. Dikutip dari parents.com, stres bisa jadi salah satu faktor penyebab infertilitas atau susah hamil. Jadi kalau ingin bisa cepat hamil, sebisa mungkin hindari stres. Ketika selesai berhubungan intim, coba atur pernapasan untuk bisa membuat diri jadi lebih tenang dan rileks.

Berbaring dengan Menyangga Kaki Lebih Tinggi di Posisi 30 Derajat
Cara yang satu ini juga bisa dicoba. Seperti yang dikutip dari babyhopes.com, berbaring sekitar 30 menit dengan menyangga kaki lebih tinggi dengan sudut ketinggian sekitar 30 derajat bisa meningkatkan peluang cepat hamil. Cara ini diyakini bisa membantu otot-otot serviks dan Miss V untuk lebih rileks dan membuat mukus serviks bisa mengalirkan sperma lebih optimal.

Tiga cara di atas merupakan cara paling mudah untuk meningkatkan peluang cepat hamil. Imbangi juga dengan berkonsultasi ke dokter, ya ladies. Tetap berpikir positif bahwa kita akan bisa mendapat momongan di waktu yang benar-benar tepat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading