Sukses

Parenting

Pasta Gigi Bisa Jadi Alat Tes Kehamilan, Benarkah? Coba Jika Penasaran!

Kamu mungkin bisa membeli tespek untuk melakukan tes kehamilan, tapi bagaimana jika kamu tak sempat ke apotek membelinya dan kamu sudah penasaran apakah kamu hamil atau tidak? Mungkin kamu bisa mencoba cara unik tes kehamilan dengan odol atau pasta gigi.

Secara natural, seseorang pernah mencoba tes kehamilan dengan benda ini dan mengunggah videonya di Youtube. Yang kamu butuhkan hanya sampel urin dan pasta gigi secukupnya. Sebaiknya, yang digunakan adalah urin di pagi hari.

Campur urin dengan pasta gigi dan aduk rata. Lihat hasilnya, jika pasta gigi berubah warna kebiruan dan jadi bergelembung atau berbusa, berarti kamu hamil. Sepertinya reaksi hormon HCG yang ada dalam urin lah yang menjadi penyebab berubahnya warna dan berbusanya pasta gigi.

Sumber: Youtube.com/Perawatan Kesehatan

Tapi konsultan ginekologis Dr Alex Eskander mengungkapkan dalam The Independent.com bahwa belum ada studi ilmiah yang mengkaji percobaan ini sehingga dibutuhkan penelitian jika ingin tahu kebenarannya. Ia lebih percaya bahwa tespek adalah alat tes kehamilan yang mampu mendeteksi hormon Human Chorionic Gonadotropin (HCG) atau hormon kehamilan.

Meski begitu, jika kamu memang penasaran, tak ada salahnya mencoba ladies. Benarkah percobaan pasta gigi dan urin ini memang bisa mendeteksi secara akurat apakah kamu hamil atau tidak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading