Sukses

Parenting

Berapa Banyak Air Putih yang Dibutuhkan Ibu Hamil? Ternyata Jawabannya...

Selama hamil, penting untuk menjaga pola makan dan minum setiap harinya. Asupan gizi dan nutrisi harus terpenuhi dengan baik. Begitu juga dengan kebutuhan cairan tubuh, wajib dipenuhi demi menjaga kesehatan selama kehamilan dan memperlancar proses persalinan.

Tapi sebenarnya berapa banyak air putih sih yang dibutuhkan ibu hamil setiap harinya? Seperti yang dilansir oleh momjunction.com, ibu hamil perlu minum air putih 10-12 gelas per harinya. Karena ada janin dalam kandungan, pastinya kebutuhan cairan juga meningkat.

Meski mungkin terlihat sepele, tapi minum air putih yang cukup setiap harinya sangat penting untuk ibu hamil. Saat kebutuhan cairan terpenuhi, suhu tubuh bisa terjaga dengan baik. Selain itu, bisa bantu mencegah sembelit, memperlancar proses pembuangan racun dari dalam tubuh, dan juga menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Imbangi juga dengan konsumsi makanan yang sehat selama hamil, ya moms. Menjaga kesehatan selama hamil sangatlah penting untuk kesehatan diri sendiri juga sang buah hati nantinya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading