Kini, Biskuit Jadi Menu Alternatif Sarapan Sehat dengan Nutrisi Lengkap

Kamis, 14 September 2017 13:15

Oleh: Anisha Saktian Putri



Belvita sebagai menu sarapan/copyright Vemale.com/Anisha

Vemale.com - Mandi, memilih baju, atau mengecek ponsel biasanya hal utama yang dilakukan setelah kamu bangun tidur kan ladies? Sayangnya, berbagai aktivitas di pagi hari tersebut, biasanya membuat kita lupa untuk mengisi perut kita, alias sarapan.

Padahal, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan sekitar 11 jam dalam menjalani rutinitasnya. Kegiatan yang begitu padat tersebut membuat kita membutuhkan asupan energi yang tinggi setiap harinya sebab jumlah kalori yang terbakar pun jumlahnya begitu besar.

Data dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) menunjukkan, wanita berusia 25-35 tahun membutuhkan 2.150-2.250 kalori per hari. Sedangkan pria dalam rentang usia tersebut membutuhkan 2.625-2.675 kalori. Menurut, Dr.Samuel Oetoro, MS, Sp. GK, Ahli gizi, asupan nutrisi yang seimbang di pagi hari menjadi begitu penting karena asupan makanan pertama dapat memenuhi 15-30 persen dari kebutuhan gizi sehari-hari. Inilah mengapa sarapan menjadi awal yang baik untuk menjalani aktivitasmu yang padat.

"Setelah hampir tujuh jam, saluran pencernaan beristirahat selama tidur, tubuh membutuhkan asupan makanan untuk menyokong energi untuk beraktivitas. Untuk itu, penting bagi seseorang mengonsumsi sarapan seimbang di pagi hari yang terdiri dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Sebanyak 55 persen dari kebutuhan energi bagi tubuh harus dipenuhi melalui makanan karbohidrat yang berkualitas dan tinggi akan serat," ujarnya saat ditemui di peluncuran 'BelVita Breakfast Pisang dan Sereal', Jakarta.

Dalam memilih menu sarapan pun tak boleh asal ladies, sebab bukannya dapat manfaat dari sarapan tersebut, justru sarapan tersebut malah sia-sia. Dr. Samuel mengatakan, pilihlah sarapan dengan serat kompleks yang tinggi agar penyerapannya perlahan, dan membuat kadar gula turun perlahan. Jadi inilah yang membuat kamu tidak mudah lapar.

"Jika karbo(hidrat) aja nggak ada serat, mengakibatkan gula turun cepat, jadi makin lapar, jadi sarapan harus ada protein sehat, lemak sehat, karbo(hidrat), dan serat," tambahnya.

Jika berpikir mencari sarapan dengan serat yang baik itu sulit, kamu salah besar ladies, sebab kini sudah banyak tersedia cookies bergizi lengkap. Seperti halnya Belvita yang terbuat dari sereal gandum utuh, mampu memenuhi sumber karbohidrat dan kaya serat serta 5 vitamin dan 3 mineral.

"Gaya hidup sehat kini mulai menjadi acuan banyak orang untuk mengubah pola makan. Generasi milenials yang anti ribet tentunya menginginkan asupan di pagi hari yang sehat dan simpel," ujar Maggie Effendy, Head of Biscuits Mondelez Indonesia.

BACA JUGA:

Mooncake, Kue Manis Asal Tiongkok Dengan Keranjang Spesial

Cicipi 3 Menu Tokyo Bowl Ini dan Kamu Berkesempatan Pergi Ke Jepang

Nikmati Kue Pancong Dengan Ragam Pilihan Topping di Pancong Radar

Cari Rumah Makan Padang Instagramable? Mampir Padang Merdeka Saja

Kini Red Velvet Bisa Kamu Nikmati Lewat Es Krim Magnum Lezat

(vem/asp/feb)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.