Sukses

Lifestyle

Banyak Yang Kecanduan Gadget, Adinia W Puasa Pakai Ponsel 4 Jam Sehari

Di jaman yang serba modern ini gadget memiliki peranan yang sangat penting Ladies. Hampir semua hal bisa dilakukan hanya dengan memencet tombol gadget. Sayangnya, banyak pula yang akhirnya kecanduan dan tak bisa lepas dari yang namanya gadget dan sosial media. Dilansir oleh KapanLagi.com (6/9), hal ini membuat aktris Adinia Wirasti merasa terganggu dan resah.

Adinia Wirasti mengungkapkan jika ia merasa  tak nyaman ketika berkumpul dengan teman namun mereka malah sibuk 'berbicara' dengan ponsel. Baginya interaksi paling bagus saat berbicara adalah dengan menatap lawan bicara.

"Kegelisahan saya melihat orang-orang ketemu satu meja tapi pada main ponsel. Dan saya tipe orang yang kalau lagi ngomong pengen ngelihat muka lawan saya untung ngerasain energi like what's your feeling? What's your reaction? Itu penting. Kita perlu sadar kalau moment jauh lebih penting dan itu yang susah didapat," kata aktris cantik ini.

Asti pun memberlakukan satu peraturan yang harus ia taati. Ia melakukan rehat gadget empat jam sehari. Hal tersebut dia lakukan sejak satu tahun terakhir dari inisiatif pribadi. Hal in ia lakukan agar tidak kecanduan gadget.

"Saya membiasakan diri minimal dalam sehari, ada empat jam nggak megang telepon. Nggak puasa gadget juga, hanya membatasi. kalau nggak perlu-perlu banget ya nggak usah (main ponsel). Apalagi kalau saya lagi kerja, syuting, bedah skenario, ya ditaruh dulu. Kebetulan tim saya udah ngerti kalau saya nggak angkat telepon, nggak balas text messages, nggak ada suara, berarti sedang melakukan sesuatu," lanjut dia.

"Sekarang tergantung ekspetasi kita aja akan sesuatu. Kalau kita nggak bisa mengatur pikiran kita ya akan jadi stresfull (tanpa ponsel). Tapi ada juga yang bisa dengan kondisi itu," pungkasnya.

Nah Ladies, tertarik mengikuti jejak Asti juga nggak sih?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading