Minuman Ini & Gaya Hidup Jadi Sebab Yana Zein Kena Kanker

Sabtu, 03 Juni 2017 13:20

Oleh: Ivana Okta Riyani



Copyright: (KapanLagi.com)

Vemale.com - Pada tanggal 1 Juni 2017 lalu pesinetron Yana Zein menghembuskan napas terakhirnya karena kanker payudara yang ia idap. Sudah hampir 3 tahunan ini Yana harus berjuang melawan kanker stadium 4 tersebut. Yana juga sudah menjalani pengobatan di negeri Cina, namun Tuhan rupanya berkehendak lain. Yana harus kembali menghadap Sang Pencipta.

Banyak yang penasaran, apa sih penyebab Yana sampai bisa terkena kanker tersebut. Sang mantan supir pribadi Yana pun meyakini bahwa penyakit kanker tersebut kemungkinan besar karena gaya hidupnya saat menjalani syuting. Menurut sang mantan supir, semasa syuting dulu Yana selalu minum minuman bersoda. Yana tak pernah mau syuting jika minuman kesukaannya tersebut tidak ada.

Selama ini memang minuman bersoda dianggap kurang baik untuk kesehatan, terutama jika diminum terlalu berlebihan. Ini karena  kadar gula yang tinggi dan zat kimia yang ada di dalamnya. Tak cuma itu saja Ladies, sebuah penelitian pun menemukan bahwa zat kimia yang digunakan sebagai pewarna pada minuman soda juga berkemungkinan menjadi zat karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

Warna cokelat keemasan yang ada dalam minuman soda diketahui berasal dari zat kimia 4-methylimidazole atau 4-Mel. Pada label produk, pewarna tersebut ditulis sebagai "pewarna karamel." World Health organization's International Agency for Research on Cancer merupakan salah satu pihak yang menyatakan bahwa pewarna pada minuman soda tersebut berpotensi menyebabkan kanker.

Minum minuman bersoda memang boleh saja Ladies, asalkan tidak berlebihan dan tetap pada porsinya. Jangan mengonsumsi terlalu banyak minuman soda tanpa diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan.

Baca Juga:

Yana Zein Dimakamkan, Ini Ucapan Perpisahan Pilu Sang Putri

Sempat Dinyatakan Sembuh, Yana Zein Tutup Usia

Kabar Duka, Artis Renita Sukardi Meninggal Karena Kanker Payudara

Penyakit Lambung, Penyakit Penyebab Meninggalnya Didi Petet

Mpok Nori Meninggal Dunia, Indonesia Kembali Kehilangan Sosok Komedian

Penyakit Kelenjar Getah Bening, Penyakit Di Balik Meninggalnya Olga Syahputra

(vem/ivy)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  Next 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.