Sukses

Parenting

Wajib Lakukan Ini Sekarang Jika Kamu Ingin Punya Anak Nanti

Banyak orang mungkin berpikir bahwa mudah untuk bisa hamil asal badan sehat. Tapi pada kenyataannya, ternyata tak semudah itu. Beberapa wanita mengalami kesulitan untuk hamil, dan harus menjalani program agar bisa hamil bayi yang sehat.

Menurut sebuah penelitian dalam Mindbodygreen, ahli kesuburan kandungan Angela Le, mengatakan bahwa menyiapkan kehamilan sama dengan belajar mencintai dirimu sendiri sebelum memasuki kehidupan rumah tangga.

Kamu harus menyiapkan tubuh dan pikiranmu sebelum menambahkan sosok baru dalam kehidupanmu. Dan jika kamu salah satu yang ingin segera punya anak setelah menikah, kamu wajib melakukan ini.

    Makan sehat

    Hal ini wajib. Kamu butuh nutrisi yang cukup agar tubuh sehat dan subur. Kurangi makan makanan yang manis, asin, kafein dan alkohol. Mulai minum vitamin dan suplemen kehamilan. Cukupi kebutuhan asam folat, minyak ikan, vitamin D dan probiotik.

    Menjaga pikiran dari stres

    Latihan pernapasan dan membuat pikiranmu tenang adalah salah satu cara mengalirkan energi positif. Menjaga kesehatan mental mulai dari sebelum hamil bisa membuat tubuh lebih bahagia dan tenang. Dan ketika tubuhmu sehat secara mental dan bebas stres, tubuh akan lebih siap hamil.

    Olahraga rutin

    Sudah jaga makan dan jaga pikiran sehat, jangan lupa olahraga. Tubuhmu butuh banyak latihan agar siap menahan dan membawa berat tubuh. Persiapkan otot tubuhmu agar kuat, sehingga kamu tetap bisa menjaga berat badan sebelum dan selama hamil, juga setelah melahirkan.

Jadi, ingat tiga hal ini dan lakukan segera jika kamu ingin hamil suatu hari nanti ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading