Lahir Prematur Usia 24 Minggu, Bayi Ajaib Ini Tumbuh Sehat

Senin, 27 Maret 2017 13:35

Oleh: Rohmitriasih



Photo: Copyright mirror.co.uk

Vemale.com - Meski lahir di usia kandungan yang masih sangat muda yakni 24 minggu, bayi bernama Peyton Keir terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Saat lahir, berat badannya hanya 800 gram. Ibunya yakni Becky mengatakan bahwa saat lahir buah hatinya tersebut tak lebih besar dari sepotong roti.

Namun ajaib, berkat perawatan yang maksimal untuknya, bayi Keir kini terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Dikutip dari laman mirror.co.uk, bayi Keir yang berasal dari Sheffield, South Yorks ini menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Ia bahkan telah menjelma menjadi seorang bayi yang menggemaskan.




Saat lahir, bayi Keir hanya seberat 800 gram | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sesaat setelah kelahirannya, bayi Keir harus ditempatkan di dalam kantong sandwich. Ini dilakukan agar ia tetap bertahan hidup. Dokter yang menangani persalinannya mengungkapkan bahwa peluang hidup bayi perempuan tersebut tak lebih dari 60 persen.

Becky mengatakan, "Dia hanya seberat 800 gram saat lahir. Dia sangat lucu sesaat setelah lahir ke dunia. Tapi sesaat kemudian para dokter dan perawat bergegas memberikan perawatan yang terbaik buatnya. Dokter dan perawat bekerja keras untuk menyelamatkan hidupnya. Dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan, kami semua selalu berdoa kepada Tuhan meminta yang terbaik untuk keselamatannya. Tuhan mendengarkan doa kami dan bayi mungil itu kini senantiasa mewarnai hari-hari kami."


Dari beberapa laporan yang ada, saat mengandung Becky mengalami permasalahan serius di kandungannya. Untuk itulah, ia perlu melahirkan lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Selama ini, Becky dan suaminya yakni Steven telah menjalankan program kehamilan sedikitnya selama 8 tahun. Sayang, kandungan Becky yang kurang sehat membuatnya kesulitan mengandung.




Bayi Keir tumbuh dan berkembang dengan baik serta sehat | Photo: Copyright mirror.co.uk

Namun beruntung, setelah 8 tahun berusaha, Becky akhirnya mengandung bayi Keir. Ia akhirnya berhasil melahirkan bayi manis tersebut meski harus melewati berbagai rintangan yang cukup berat. Lahir prematur membuat bayi Keir rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Namun sejauh ini, dokter tidak menemukan tanda-tanda masalah tersebut.

Lahir prematur tidak serta merta membuat bayi Keir mengalami kekurangan pada fisik maupun psikisnya. Ini merupakan keajaiban yang begitu mengagumkan. Sehat terus bayi Keir. Teruslah tumbuh dan berkembang dengan baik.

Jangan Lewatkan Kisah Berikut Ini:

Lahir Prematur, Bayi Kembar Catat Rekor Bayi Termuda di Inggris

Polwan Baik Hati Gendong & Hibur Bayi, Kisahnya Sangat Menyentuh

Ajaib, Dalam 2 Tahun Ibu Ini Lahirkan 3 Pasang Bayi Kembar

Perasaan Campur Aduk Di Rumah Sakit, Tapi Bayiku Harus Sehat

Ajaib, Plastik Sandwich Bantu Bayi Prematur Bertahan Hidup



(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.