Sukses

Parenting

Ingin Tetap Sehat Selama Hamil, Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini

Menjaga kesehatan saat hamil tidak hanya penting bagi ibu tapi juga untuk bayi yang sedang dikandung. Maka menjaga kesehatan perlu kamu lakukan. Menjaga kesehatan janin pun termasuk cara untuk bersyukur dengan kehamilan. Untuk menjaga kehamilan kamu dapat berkonsultasi dengan dokter.

Mom, berikut ini adalah 5 cara untuk menjaga kesehatan saat hamil. Yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini.

    Berhati-Hati dengan Apa yang Kamu Konsumsi

    Saat hamil kamu harus menjaga apa yang kamu konsumsi. Ingat saat hamil yang perlu kamu jaga kesehatannya tidak hanya kamu tapi juga calon bayimu. Maka jangan ragu untuk mengatur pola makan. Apa yang kamu konsumsi sangat berpengaruh dengan kesehatan bayi.

    Jangan Lupa Olahraga

    Saat hamil bukan alasan untuk tidak melakukan olahraga. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kehamilan kamu dengan rutin berolahraga. Pilih olahraga ringin dan untuk sementara hindari olahraga berat demi menjaga kesehatan bayi.

    Hindari Konsumsi Kafein yang Berlebih

    Saat hamil sebaiknya kamu menghindari konsumsi kafein. Yang perlu kamu ingat, kafein tidak hanya ada pada kopi tapi juga teh. Kafein yang berlebih dapat berpengaruh pada kesehatan dan perkembangan janin.

    Konsumsi Makanan yang Bergizi

    Saat hamil menjaga kesehatan kehamilan sangat penting dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan makan makanan yang bergizi. hal ini penting agar kebutuhan nutrisi ibu dan janin yang dikandung dapat terpenuhi dengan baik.

    Jangan Lupa Cek Kehamilan

    Cek kehamilan secara rutin ke dokter. Hal ini penting agar kamu tahu kondisi janin yang kamu kandung. Tidak hanya itu rutin mengecek kehamilan juga dapat membantu mengontrol kesehatan janin dan tubuhmu.

Nah, demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan saat hamil. Hal ini penting, agar kesehatan kamu ikut terjaga. Selamat menikmati masa kehamilan dengan bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading