Lahir Prematur, Bayi Kembar Catat Rekor Bayi Termuda di Inggris

Selasa, 31 Januari 2017 11:15

Editor: Rohmitriasih



Photo: Copyright asiantown.net

Vemale.com - Bayi prematur merupakan bayi yang lahir sebelum waktu seharusnya. Umumnya, bayi prematur harus dirawat intensif di rumah sakit sebelum kondisinya benar-benar pulih dengan baik. Sedikit saja melakukan kesalahan dalam merawat bayi prematur, ini sangat rentan menyebabkan berbagai risiko yang membahayakan fisik, psikis bahwa nyawa bayi. Ngomongin soal bayi prematur, mari berkenalan dengan dua bayi kembar berikut ini.

Bayi kembar ini bernama Annabelle dan Imogen asal Inggris. Dikutip dari laman asiantown.net, bayi kembar ini lahir prematur di usia kandungan yang masih 24 minggu. Saat lahir, berat badan keduanya sangat minim. Annabelle lahir dengan berat badan tak lebih dari 1 pon atau 2 ons. Sedangkan Imogen, ia lahir dengan berat badan 2 ons.




Bayi Annabelle dan Imogen sesaat setelah lahir | Photo: Copyright asiantown.net

Setelah kelahiran mereka, kedua bayi kembar tersebut harus menjalani perawatan di mesin inkubator rumah sakit kurang lebih selama 23 minggu. Ajaib, selama menjalani perawatan, kedua bayi tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Keduanya juga tumbuh sehat dan akhirnya bisa dibawa pulang oleh orang tuanya yakni James dan Claire Weir.

Karena kelahiran mereka di usia kandungan yang masih sangat muda, para dokter mengklaim bahwa Annabelle dan Imogen adalah bayi kembar termuda di Inggris saat ini. Keduanya dikatakan sebagai bayi ajaib karena mampu melewati setiap masa krisis yang bisa mengancam nyawanya. Keduanya juga dinobatkan sebagai bayi luar biasa karena mampu bertahan hidup setelah melakukan serangkaian transfusi darah maupun operasi darurat.

Ayahnya James mengatakan, "Aku sangat bangga pada mereka. Mereka adalah bayi ajaib yang sangat kuat. Mereka adalah bayi kembar identik yang lahir prematur di usia yang masih sangat muda. Tapi, mereka mampu tumbuh dan berkembang dengan baik. Aku akan merasa sangat bersalah jika mereka tidak mampu bertahan. Dan akulah orang yang merasa sangat menyesal jika mereka tiada. Kami akan sangat sedih jika mereka tidak bisa bertahan hidup. Annabelle dan Imogen adalah bayi kembar termuda dan terkecil di Inggris."




James dan Claire bersama kedua buah hati kembarnya | Photo: Copyright asiantown.net

Dokter di The Royal Hospital Alexandria di Paisley mengungkapkan bahwa kelahiran prematur buah hati James dan Claire disebabkan oleh pecahnya air ketuban dan adanya infeksi di kandungan Claire. Dokter pun terpaksa harus melakukan operasi darurat kelahiran kedua bayi. Jika operasi darurat tidak dilakukan, dikhawatirkan ini akan membunuh kedua bayi di dalam kandungan. Beruntung, operasi berjalan lancar dan kedua bayi tersebut juga menunjukkan pertumbuhan serta perkembangan yang mengesankan.

Untuk James dan Claire, selamat atas kelahiran kedua buah hati kembarnya. Semoga sehat selalu dan keduanya bisa terus tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi

Baca Juga Kisah Berikut:

Senyum Bayi Usia 5 Hari Ini Menghangatkan Hati, Alasannya...

5 Kali Dokter Menyuruhku Aborsi, Aku Menolak & Kini Bayiku Sehat

Lahir Seberat 0,2 Kg, Emilia Adalah Bayi Terkecil di Dunia

Ayah dan Anak Peluk Bayi Prematur, Kisahnya Bikin Haru

Ajaib, Bayi Kembar Prematur Selamat Karena Saling Berpelukan

(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.