Sukses

Beauty

Ternyata, 7 Makanan Ini Punya Vitamin C Lebih Banyak Dari Jeruk!

Jika bicara tentang sumber makanan kaya vitamin C, kebanyakan orang pasti mengacu pada buah jeruk. Memang, buah yang satu ini jadi icon sumber vitamin C. Tapi sebenarnya ada banyak makanan yang kaya vitamin C bahkan lebih dari buah jeruk lho. Dengan kata lain, jeruk bukan satu-satunya buah kaya vitamin C.

Ini beberapa makanan yang kaya vitamin C lebih dari buah jeruk.

copyright by Shutterstock.com

1. Cabai merah

Cabai yang memiliki rasa pedas ternyata menyimpan vitamin C yang tinggi. peneliti dari University of Buffalo menemukan bahwa capsaicin, komponen yang membuat cabai pedas bisa meredakan nyeri dan inflamasi pada otot.

2. Paprika

Masih dari keluarga cabai, paprika juga punya kandungan vitamin C tinggi, terutama paprika merah dan hijau. Dalam satu buah paprika bisa mengandung 190 mg vitamin C, dan kaya vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

copyright by Thinkstockphotos.com

3. Brokoli

Sayuran kaya folat dan baik untuk diet dan ibu hamil ini ternyata juga punya vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Bahkan banyak penelitian mengatakan bahwa rajin makan brokoli bisa mencegah kanker.

4. Pepaya

Selian kaya vitamin A, buah pepaya yang berwarna orange menandakan adanya vitamin C yang tinggi. Buah pepaya membantu membersihkan sinus, sistem pencernaan, menyegarkan kulit dan menguatkan tulang.

5. Strawberry

Rasa asam pada stroberi menandakan banyaknya vitamin C. Stroberi sangat baik sebagai camilan orang diabetes dan sangat baik dalam memenuhi vitamin A untuk kesehatan mata dan lainnya.

copyright by Shutterstock.com

6. Nanas

Buah nanas yang asam manis ini juga punya vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Selain kaya serat, nanas juga mengandung enzim bromelain yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung.

7. Mangga

Buah mangga yang manis ini ternyata punya vitamin C lebih banyak dari jeruk lho. Selain kaya vitamin A, mangga juga sangat baik menjaga imun tubuh karena kaya antioksidan berupa vitamin C.

Itu dia beberapa makanan yang ternyata punya vitamin C lebih banyak dibanding buah jeruk. Jadi jangan hanya terpatok bahwa jeruk saja yang punya vitamin C.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading