Sukses

Parenting

5 Tips Memilih Nama Yang Tepat & Baik Untuk Bayi

Saat sedang belum menikah, atau bahkan saat remaja dulu, pasti kita pernah bercanda dan iseng-iseng ngomong "Pengen punya anak namanya ini" atau "Nama ini cocok banget buat bayiku nanti" dan lain sebagainya. Pada saat beneran hamil, kamu jadi bimbang dan bingung sendiri karena memilih nama anak.

Terkadang sulit menentukan nama anak. Mungkin kamu perlu tahu tips dan triknya agak nama anakmu pas dan sesuai keinginan.

    Punya arti yang baik

    Ini tentu jadi syarat utama, cari nama-nama yang punya makna baik dan sesuai yang kamu inginkan sehingga nama anak bisa membawa doa yang baik pada kehidupannya sesuai artinya.

    Mudah dieja dan diucapkan

    Untuk kepentingan enak diucapkan lidah, pilih nama yang tidak terlalu sulit dieja. Nama-nama bule seperti Michael atau Charlotte mungkin modern dan cantik didengar, tapi susah dieja dan diucapkan, terutama untuk orang-orang tua.

    Tidak ketinggalan zaman

    Pilih nama yang mudah dihafal dan pastinya tidak ketinggalan zaman. Memilihkan nama anak seperti Slamet atau Bambang memang punya arti yang baik, tapi terdengar kuno dan jadul. Anak bisa jadi bahan guyonan saat dewasa nanti karena namanya seperti nama orang-orang tua zaman dulu.

    Jangan terlalu panjang

    Pikirkan juga tentang panjang pendeknya nama anak. Alangkah baiknya jika nama anak tidak terlalu panjang dan ribet. Paling panjang 3 kata saja. Kalau di adat Jawa, nama yang terlalu panjang dengan makna yang berat bisa membebani anak sehingga anak mudah sakit atau terkena mala petaka.

    Unik boleh asal pas

    Boleh sih memilihkan nama yang unik dan mungkin tak pernah didengar sebelumnya, namun pastikan juga nama itu cocok untuk anak. Nama yang terlalu ekstrem uniknya bisa jadi menyulitkan anak saat dewasa nanti karena orang lain susah mengucapkannya.

Memilihkan nama anak memang susah-susah gampang, pastikan kamu memilih nama anak yang tak hanya enak didengar ya, tapi juga punya makna bagus dan pantas untuk anak. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading