Sukses

Beauty

Bunga Rosela, Cantik-cantik Berkhasiat Sebagai Obat Kanker Payudara

Pernahkah Anda melihat, menanam, atau bahkan mencicipi rasa bunga Rosela? Yah, bunga yang satu ini selain dapat dibuat menjadi minuman, sirup atau teh. Masih memiliki banyak sekali khasiat. Salah satunya adalah sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit termasuk sebagai obat kanker payudara loh Ladies.

Ladies, bunga Rosela memiliki bentuk yang unik. Bunga ini membentuk katup tidak seperti bunga pada umumnya yang mekar. Warna bunga ini berwarna merah. Dan tanaman ini masih memiliki kekerabatan dengan tanaman kembang sepatu, biasanya ditemukan sebagai tanaman pagar.

Nah, sekarang apa sih kandungan bunga Rosela ini? MEnlangsir kembali ulasan dari indoherbalstore.us, selain rasanya yang enak, kelopak bunga yang satu ini memang memiliki segudang efek farmakologis cukup lengkap sebagai berikut:

- diuretik ( urine diluncurkan )
- onthelmintic ( membasmi cacing )
- antibakteri
- antiseptik
- anti-inflamasi
- mengurangi panas
- menurunkan tekanan darah
- mengurangi kekentalan darah
- dan menstimulasi gerak peristaltik usus .

Daun, buah-buahan, dan biji-bijian juga bertindak sebagai diuretik, antisprue, dan penghilang rasa sakit. Kelopak bunga Rosela juga dapat mengatasi panas dalam, maag, kolesterol tinggi, hipertensi, gangguan jantung, sembelit, mengurangi resiko osteoporosis, dan, yang paling utama, mencegah kanker.

Jika Ladies mengonsumsi teh bunga Rosela, ramuan ini dapat membantu menghambat kerusakan ginjal, diabetes, penyakit jantung koroner dan pertumbuhan kanker untuk konten antioksidan yang sangat tinggi.

Dengan demikian, bunga cantik ini bisa menjadi salah satu penangkal yang cukup baik untuk penyakit mematikan seperti kanker payudara. Mengingat selain rasanya yang cukup enak ketika diramu, bunga rosela juga gampang didapat dan gampang diolah.

So Ladies, Anda tertarik untuk mencobanya ?

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading