Sukses

Beauty

Level Dalam Kanker Payudara

Seperti jenis penyakit yang lainnya, kanker payudara juga memiliki beberapa tahapan. Itu artinya, semakin tinggi tahapan, akan semakin parah kanker payudara yang diderita.

Lalu, apakah gunanya mengetahui tingkatan-tingkatan ini? Apa yang bisa kita lakukan setelah mengetahuinya?

Ya, kalau memang kita menderita kanker payudara, kita sebaiknya tahu separah apa kanker payudara sudah menyerang kita. Gunanya, apa lagi kalau bukan untuk memutuskan treatmen yang paling tepat. Dengan bantuan dokter pastinya.

Namun, tahukah Ladies, bagaimana penderita kanker payudara dinyatakan ke dalam tingkatan atau stadium 1, 2, 3 atau bahkan 4? Nah, menurut cancerresearchuk.org, ada beberapa hal yang bisa menentukan penggolongan tingkatan-tingkatan ini.

Yang pertama yaitu ukuran dari tumor. Sebut saja tumor, karena inilah yang nantinya akan berpotensi menjadi kanker. Tumor ini bisa saja dapat dengan mudah dideteksi. Atau mungkin juga sulit dideteksi, hanya bisa dengan menggunakan alat, yaitu mammogram.

Faktor yang kedua yaitu apakah sel kanker sudah menyebar ke bagian limfa. Seperti yang kita tahu, kelenjar limfa ini letaknya saling terhubung antara satu dengan yang lainnya. Letak kelenjar ini kurang lebih di area bawah ketiak.

Nah, hal terakhir yang akan menentukan staging yaitu apakah tumor sudah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Wah, sudah sangat berbahaya ya kalau sampai seperti ini.

Untuk itu, yuk Ladies, mari selalu jaga kesehatan payudara kita ya, sebelum ada efek lanjutan yang tidak diinginkan.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading