Sukses

Beauty

Apakah Puting Susu Anda Tampak Berubah? Mungkin Anda Terkena Kanker Payudara

Kasus-kasus kanker payudara banyak sekali diberitakan di media masa-media masa di seluruh penjuru dunia sekarang ini. Hal ini karena kasus kanker jenis ini semakin banyak saja jumlahnya. Semakin banyak wanita, dan juga pria, yang mengidap penyakit yang menyerang sel-sel dalam payudara seseorang ini. Pemberitaan-pemberitaan tersebut semakin membuat banyak orang takut dan khawatir akan terkena kanker jenis ini juga.

Jika anda adalah salah satu dari orang-orang yang takut dan khawatir tersebut, hal ini memang perasaan yang wajar untuk dirasakan, Namun, anda tidak boleh terpuruk dalam kekhawatiran dan ketakutan ini. Jika anda ingin memastikan bahwa anda terkena kanker payudara atau tidak, terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan.

Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan lebih menaruh perhatian pada tubuh anda sendiri dan juga perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh anda tersebut. Hal ini dikarenakan tanda awal timbulnya kanker payudara sebenarnya dapat dilihat pada beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Salah satu perubahan yang dimaksud, seperti yang dilansir di healthyliving.msn.com, adalah perubahan pada puting susu anda.

Perubahan ini dapat berupa kehilangan sensitifitas sentuhan pada puting susu anda, puting susu anda berdarah dan juga berair, dan kulit pada puting susu anda menjadi keras, bersisik atau juga meradang. Jika memang perubahan ini terjadi pada diri anda, anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan kejelasan apakah perubahan tersebut termasuk tanda munculnya sel kanker payudara pada diri anda atau tidak.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading