Sukses

Beauty

Bawang Putih dan Kanker Payudara

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang pastinya sering Ladies gunakan untuk memasak. Namun, tahukan Anda bahwa selain dapat digunakan menjadi bahan atau bumbu masak, bawang putih ternyata disinyalir dapat menurukan resiko kanker payudara?

Seperti yang dilansir dari indiatimes.com, bawang putih mempunyai sebuah zat pencegah kanker yang disebut dengan allium. Zat allium dipercaya merupakan sebuah zat yang dapat memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah terjadinya kanker payudara. Tidak hanya itu, zat ini juga disinyalir dapat menghindarkan pengkonsumsinya dari jenis kanker lain seperti kanker prostat.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa ada cara mudah bagi Anda untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Caranya, setiap pagi kunyahlah dan telan satu sing bawang putih secara rutin, dan Anda akan terbebas dari risiko kanker payudara.

Namun, jika Anda tidak menyukai cara itu karena bau bawang putih yang sangat keras, Anda bisa memakan makanan yang menggunakan bawang putih. Biasanya, makanan-makanan seperti makanan Thailand, India, Spanyol, dan juga Italia menggunakan bawang putih sebagai salah satu bahan utamanya. Dengan mengkonsmsi makanan tersebut, Anda bisa terbebas dari kanker payudara.

Namun, menurut cancer.org, khasiat Allium dalam bawang putih untuk mencegah dan melawan kanker payudara masih perlu dibuktikan secara ilmiah. Selain itu, hendaknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mulai mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah terentu.

Oleh: Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading