Sukses

Beauty

Kerja Malam Picu Kanker Payudara

Ladies, seperti yang kita ketahui, banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan terjangkitnya kanker payudara. Bahkan beberapa diantaranya seringkali kita sepelekan. Bisa karena kita tidak mengetahuinya atau memang sudah susah merubah kebiasaan sehari-hari.

Ya, memang tidak sepenuhnya karena gaya hidup sehari-hari, namun juga karena faktor mutasi gen. Nah, oleh karena itu, kita harus selalu waspada.

Apalagi, kalau ibu, saudara wanita, atau adik kita menderita kanker payudara. Peluang kita untuk menderita penyakit ini akan menjadi lebih besar daripada mereka yang keluarganya tidak menderita kanker payudara.

Dari sekian banyak faktor itu, ada satu fakta menarik nih, Ladies. Tahukah Ladies, kalau wanita yang kerja dimalam hari akan memiliki kemungkinan menderita kanker payudara daripada mereka yang tidak.

Wah, kira-kira bagaimana prosesnya hingga mereka mengidap kanker payudara? Medicalnewstoday.com memberikan penjelasan yang rinci. Jadi, sebuah penelitian sudah dilakukan untuk membuktikan hal ini.

The International Agency for Research on Cancer (IARC) mengindikasikan beberapa pekerjaan yang memang berpotensi untuk memicu kanker payudara. Dengan melakukan pekerjaan di malam hari, tentunya sinar lampu akan lebih banyak porsinya sampai ke kulit kita.

 

Nah, dengan adanya sinar lampu yang berlebihan di malam hari, fungsi gen akan ada yang berubah. Terutama gen yang fungsinya khusus untuk mengontrol pertumbuhan sel di dalam tubuh.  

Otomatis, ketika fungsinya tidak dapat dijalankan dengan baik, sel akan tumbuh diluar kontrol. Nah, Ladies, hal inilah yang menyebabkan adanya tumor, yang selanjutnya berpotensi menjadi kanker.

Setelah mengetahui risikonya, semoga Ladies lebih bijak ya, ketika memutuskan untuk kerja di malam hari.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading