Sukses

Beauty

Memakai Bra Meningkatkan Resiko Kanker Payudara?

Benarkah memakai bra bisa meningkatkan resiko seorang wanita terkena kanker payudara? Mempercayai mitos ini tidak akan membuat anda terhindar dari resiko kanker payudara yang sebenarnya, Ladies.

Menurut prevention.com, argumen ini muncul ketika dalam buku berjudul Dressed To Kill, muncul artikel yang menyatakan bahwa memakai bra dengan kawat penyangga akan menghalangi cairan getah bening yang dianggap beracun mengalir melewati payudara anda dengan lancar. Hal ini tidak bisa dibuktikan secara medis dan tidak memiliki bukti karena hanya berupa survey.

Menurut prevention.com, penyebab wanita yang jarang memakai bra ataupun memakai bra tanpa kawat penyangga memiliki resiko yang lebih kecil terserang kanker payudara adalah karena mereka memiliki ukuran payudara lebih kecil atau memang memiliki tubuh yang langsing. Faktanya, kanker payudara sangat dipengaruhi oleh lemak tubuh dan kegemukan. Wanita yang gemuk cenderung memiliki resiko terkena kanker yang lebih tinggi dan kebanyakan mereka juga memakai bra dengan kawat penyangga.

Menghindari kanker payudara perlu dilakukan dengan persiapan dan pola hidup yang sehat, Ladies. Melakukan perubahan seperti melepaskan bra atau mengganti jenis bra yang anda pakai tidak akan serta merta menurunkan resiko kanker payudara menyerang anda. Selain itu, kanker payudara disebabkan oleh sel kanker, bukan karena cairan getah bening yang melewati payudara anda. Jadi tidak ada hubungannya sama sekali memakai bra atau tidak dengan serangan kanker payudara, Ladies.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading