Sukses

Beauty

4 Buah Warna Merah Enak dan Kaya Manfaat buat Kesehatan

Buah-buahan yang memiliki warna merah cerah selalu menarik hati. Tak hanya menarik, buah-buahan ini ternyata juga kaya manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. Buah dengan warna merah cerah seperti halnya strawberry, tomat, semangka dan sebagainya juga memiliki rasa yang enak serta segar.

Melansir dari laman boldksy.com, buah-buahan warna merah bahkan menjadi sumber nutrisi terbaik bagi tubuh. Buah berwarna merah mengandung antosianin, flavonoid, resveratol, vitamin C, vitamin A dan nutrisi lain yang sangat bermanfaat. Adapun buah-buahan warna merah yang kaya manfaat tersebut antara lain sebagai berikut:

Tomat Merah
Buah tomat merah mengandung nutrisi berupa likopen yang tinggi. Likopen ini akan mencegah tubuh terhindar dari risiko kanker terutama kanker prostat, kanker kerongkongan dan kanker usus besar. Nutrisi lain berupa vitamin A dan C pada tomat sangat baik buat kesehatan serta kecantikan kulit.

Strawberry
Buah warna merah yang kaya akan nutrisi adalah buah strawberry. Buah satu ini mengandung folat, potasium, vitamin C dan berbagai nutrisi lain yang bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan. Buah strawberry juga bermanfaat merawat kecantikan serta kesehatan kulit. Konsumsi buah ini secara teratur dengan porsi tepat bahkan bisa membantu kita senantiasa awet muda.

Ceri
Ceri adalah buah warna merah cerah yang memiliki rasa manis ketika matang. Ada salah satu nutrisi penting yang terkandung di dalam ceri. Nutrisi tersebut adalah antosianin. Manfaat antosianin sendiri sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari masalah penuaan dini, keriput dan sejenisnya. Buah ceri juga kaya nutrisi yang menyehatkan tubuh dan mencegahnya dari berbagai risiko penyakit.

Semangka
Buah selanjutnya yang bermanfaat adalah semangka. Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam semangka sangat baik dalam menyetabilkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan menyehatkan jantung. Buah semangka juga sebagai buah menyegarkan karena mengandung banyak air. Buah ini begitu baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Itulah beberapa buah warna merah yang kaya manfaat buat kesehatan. Dari sekian banyak buah di atas, mana nih buah kesukaan kamu?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading