Sukses

Beauty

Agar Aman Gunakan Toilet Umum, Berikut Tips dari Anya

Siapa di sini yang suka menggunakan toilet umum. Memang karena satu atau dua hal seringkali membuat kita terpaksa menggunakan toilet umum. Well, tapi tahukah kamu jika toilet umum banyak kuman yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Jika dibiarkan dapat menyebabkan berbagai macam kesehatan.

Ladies, jika kamu terbiasa menggunakan toilet umum sebaiknya ikuti tips dari Anya di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Bersihkan Toilet

Jika toilet umum yang kamu gunakan adalah toilet duduk, usahakan untuk selalu membersihkannya sebelum kamu gunakan. Kamu dapat membersihkannya dengan tisu basah kemudian keringkan dengan tisu kering. Hal ini dapat membantu mencegah kuman penyakit yang menempel di toilet berpindah pada tubuhmu.

Sepele tapi perlu kamu lakukan.

Baca Juga: Cegah Kanker Serviks dengan 5 Tips dari Laura

 

Gunakan Cairan Pembersih Kewanitaan

Selalu siapkan cairan pembersih kewanitaan. Cairan ini membantu kamu untuk membersihkan organ intim kamu. Cairan ini membantu mengurangi risiko penyakit kewanitaan hingga kanker serviks. Gunakan setelah menggunakan toilet umum. Jangan lupa untuk memilih pembersih kewanitaan yang tepat.

Pilih pembersih kewanitaan yang mengandung bahan alami. Jangan lupa memilih yang mengandung glycerin atau yang dikenal sebagai zat humektan sangat penting untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi vagina dengan baik. Sehingga vagina akan terhindar dari kekeringan.

Nah, demikian dua tips untuk tetap aman menggunakan toilet umum. Jika kamu memiliki tips yang berbeda silakan share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading