Sukses

Parenting

Bayi Sering Buang Angin, Busui Hindari Konsumsi Makanan Ini

Bagi orang dewasa buang angin adalah hal yang melegakan. Bagi bayi, ini bisa jadi hal yang menyakitkan. Bila gas ini tidak dapat keluar, maka si kecil akan rewel. Bagi ibu yang masih menyusui salah satu penyebab utama si kecil sering buang angin adalah makanan yang Mommy konsumsi.

Beberapa makanan yang masuk dalam tubuh ibu akan diolah jadi ASI untuk nutrisi si bayi. Karena itu sebaiknya kamu selalu memperhatikan asupan yang masuk dalam tubuhmu. Beberapa makanan yang harus dihindari antara lain produk olahan susu. Kamu sebaiknya memperhatikan takaran makanan berbahan susu. Susu, keju, dan yogurt yang merupakan dairy product akan menyebabkan si kecil mudah buang angin saat kandungannya tersalur melalui ASI. Saat mengurangi produk olahan susu maka Mommy wajib mengonsumsi makanan lain yang juga mengandung kalsium agar ibu dan bayi tak kekurangan kalsium.

Selain produk olahan susu, Mommy juga disarankan untuk mengurangi makanan berbahan gandum, kacang-kacangan, dan telur. Makanan ini jika dikonsumsi berlebihan berpotensi menyebabkan banyaknya gas pada pencernaan bayi.

Nah, jika memang si kecil bermasalah dengan buang angin maka cobalah tips tersebut. Perhatikanlah apakah setelah Mommy mengurangi konsumsi olahan susu, buang angin si kecil berkurang. Jika masih normal-normal saja maka kamu tak ada pantangan apapun dan berikanlah nutrisi yang sangat banyak untuk si kecil agar tumbuh sehat dan kuat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading