Sukses

Beauty

Cegah Kanker Payudara, Ini Dia Kandungan Sehat Sayur Kubis

Salah satu penyakit mematikan yang berbahaya dan ditakuti semua wanita adalah kanker payudara. Kanker ini akan menggerogoti tubuh dan bahkan bisa membuat penderita meninggal dunia. Untuk mengobati kanker ini memang diperlukan treatment yang sangat tepat waktu. Selain itu biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit Ladies.

Karenanya alangkah baiknya untuk mencegah daripada mengobati penyakit ini. Salah satu makanan yang ternyata mampu mencegah terjadinya kanker payudara adalah kubis. Lalu, kandungan apa saja sih yang bermanfaat mencegah tumbuhnya sel kanker payudara dalam tubuh wanita? Intip ulasan lengkapnya hanya di sini.

  • Kubis mengurangi estrogen metabolit 16alpha-hydroxyestrone yang membantu dalam menekan pertumbuhan sel kanker payudara.
  • Selain itu sayuran sehat ini kaya akanĀ  antioksidan terkenal seperti vitamin A dan C.
  • Kandungan fitonutrien yang ada di dalamnya juga membantu dalam mencegah pembentukan sel kanker pada payudara.
  • Sayuran ini juga mengandung banyak nutrisi anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi tingkat peradangan.
  • Selain vitamin A dan C, kubis kaya akan vitamin vitamin K dan B, khususnya folat yang adalah vitamin larut air. Kedua jenis vitamin diketahui membantu mengurangi risiko kanker payudara.
  • Kubis juga mengandung banyak glucosinolates yang akan terurai menjadi senyawa organik dan bermanfaat membantu mencegah terjadinya kanker payudara.


Cara terbaik untuk mengonsumsi kubis ini adalah dengan memakannya dalam keadaan mentah. Jika kamu tipikal orang yang tak bisa makan sayuran mentah maka kubis tak akan hilang nutrisinya jika dijadikan jus sayuran atau dikukus.

Itu tadi adalah sederet kandungan kubis yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya kanker payudara. Sekali lagi mencegah akan jauh lebih baik daripada mengobati lho Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading