Sukses

Beauty

Manfaat Olahraga Untuk Menghadapi Lupus

Lupus adalah salah satu penyakit yang sangat menyakitkan dan menjengkelkan. Kenapa? Lupus menyerang sistem sendi dan pergelangan, serta membatasi gerak otot tubuh anda. Lupus akan menghalangi anda beraktivitas seperti biasa dan membuat anda sulit untuk menjaga kebugaran tubuh karena berolahraga seringkali sulit dilakukan.

Akan tetapi, olahraga malah akan membantu anda melawan pengaruh dari lupus lho, Ladies. Ini harusnya bisa membantu anda untuk meyakinkan diri anda bahwa meskipun sulit, berolahraga adalah salah satu cara untuk menghadapi lupus dalam keseharian anda. Lalu, apa saja sih manfaat olahraga untuk penderita lupus?

Melemaskan Otot dan Membuat Sendi Lebih Relaks
Serangan lupus tentunya membuat anda menjadi jarang bergerak. Hasilnya, otot dan sendi anda akan kaku. Melakukan olahraga ringan bisa membantu anda melemaskan otot dan membuat sendi lebih relaks untuk beraktivitas lho, Ladies.

Melawan Stress
Sebagian besar penderita lupus mengaku salah satu efek samping dari serangan lupus adalah stress dan depresi. Melakukan olahraga, menurut webmd.com, bisa menjadi solusi untuk depresi yang anda rasakan karena lupus lho, Ladies.

Meningkatkan Stamina
Aktivitas berkurang, otot dan sendi kurang gerak, serta cepat lelah adalah beberapa hal yang sering dirasakan oleh penderita lupus. Mereka yang aktif berolahraga ketika terserang lupus mengaku memiliki stamina yang lebih dan mampu lebih banyak beraktivitas ketimbang mereka yang tidak pernah latihan

Mengurangi Efek Samping Obat
Salah satu efek samping dari pengobatan lupus adalah peningkatan berat badan, tingkat kolesterol dan gula darah. Olahraga adalah satu-satunya cara untuk anda melawan pengaruh buruk dari pengobatan anda lho, Ladies. Jangan sampai dilewatkan ya..

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading