Sukses

Lifestyle

Lomba Diet Berhadiah Emas di Dubai Sukses Besar

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Dubai mengadakan lomba menurunkan berat badan bagi warganya yang memiliki masalah obesitas dan kegemukan. Kampanye bertajuk 'Berat Badan Anda di dalam Emas' menjadi sebuah program yang menjanjikan satu gram emas untuk setiap kilogram penurunan berat badan, dengan minimal dua kilo pengurangan berat, sampai 16 Agustus kemarin, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Kamis (18/7) dan dikutip dari merdeka.com. Rupanya pemerintah Dubai prihatin dengan penderita obesitas yang tidak memiliki motivasi sama sekali untuk menguruskan badan.

Lomba ini ternyata sukses dan berhasil membuat banyak orang termotivasi untuk menurunkan berat badan dan diet lho! Kontes ini menarik minat banyak orang, setidaknya tercatat 400 orang ikut berkompetisi. Mereka yang ingin dapat uang sekitar Rp 60ribu harus bisa menurunkan berat badan minimal dua kilogram. Ini cukup ampuh menyadarkan warga Dubai soal bahaya obesitas.

Pemerintah Dubai sendiri senang dengan apresiasi warganya yang mau untuk diet dan berusaha menjaga kesehatan. Bahaya obesitas memang menjadi salah satu masalah yang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Dubai. Dubai dan beberapa negara teluk tengah lainnya memang sedang giat mengkampanyekan gerakan anti obesitas. Hal ini karena tingginya angka penderita penyakit parah yang disebabkan oleh kelebihan berat badan.

Akhirnya perlombaan ini dimenangkan oleh Mona Ossama. Lelaki ini mampu menghilangkan lemak tubuh sebanyak 22 kilogram. Selama lima minggu, Ossama menjaga asupan makanan, berolahraga dan puasa 30 hari nonstop. Alhasil, pria ini mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 35 juta dalam bentuk logam mulia.

Kini warga Dubai lebih berhati-hati dan menyadari akan bahaya obesitas. Mereka berkata bahwa setelah kontes ini selesai, mereka akan berusaha untuk tetap menjaga berat badan dan terus diet sampai mencapai berat badan seimbang. Wah enak banget ya ladies, sudah kurus, dapat emas pula! Anda mau ikut perlombaan ini?

BACA JUGA

Program Cerdas Mencegah Obesitas dan Diabetes di US

Obesitas dan Diabetes: Teman Dekat

Menu Sarapan Sehat Untuk Penderita Diabetes Tipe II

Pengaruh Porsi Makan Pada Diabetes

Perhatikan Pola Makan Untuk Diabetes

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading