Sukses

Beauty

Contoh Gaya Diet yang Salah

Anda dapat menemukan tips diet untuk menurunkan berat badan di berbagai majalah dan situs internet. Akan tetapi, meskipun telah menuruti tips-tips tersebut, banyak dari Ladies yang akhirnya gagal untuk menurunkan berat badan, dan menyerah begitu saja. Berbagai faktor dapat mendalangi kegagalan ini. Namun, hal ini bisa juga disebabkan oleh gaya diet anda yang salah, seperti yang disebutkan oleh situs rd.com.

Yang pertama adalah mengubah gaya makan secara total. Hal ini keliru karena membuat anda semakin tersiksa dan tidak betah diet. Misalnya anda suka makan daging, namun karena diet anda mencoba sama sekali tak makan daging. Tentu saja akhirnya anda cepat menyerah karena ingin makan daging kesukaan anda lagi. Lebih baik anda mencoba untuk menyesuaikan diet anda dengan gaya makan anda. Jika anda suka daging, jangan langsung total hanya makan sayur. Ijinkan diri anda untuk makan daging dengan porsi dibatasi.

Kedua, jangan berharap berat badan akan segera turun setelah beberapa hari memulai diet. Diet butuh kesabaran. Biasanya, banyak wanita yang malas melanjutkan diet karena setelah beberapa hari diet ternyata berat mereka tidak turun. Ketiga, jangan terlalu memanjakan diri anda. Misalnya, jangan hanya makan sedikit sayur lalu mengatakannya sebagai diet. Atau, lebih memilih makanan cepat saji daripada makanan yang lebih sehat walau dengan porsi yang lebih sedikit.

Yang terakhir, contoh gaya diet yang salah adalah yang membuat anda merasa moody, kelaparan dan tidak menikmati hidup. Ini justru tidak akan berdampak baik bagi tubuh. Pilihlah gaya diet yang cocok dengan anda sehingga anda tetap berbahagia dan menjalani aktivitas dengan segar walaupun sedang diet.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading