Sukses

Beauty

Sering Konsumsi Makanan Tak Sehat? Tambahkan Suplemen ini dalam Diet Anda

Perkembangan teknologi yang serba instan berjalan beriringan dengan hadirnya berbagai makanan yang serba instan. Seperti halnya teknologi yang cenderung membuat orang jarang beraktivitas secara fisik, mengonsumsi makanan instan juga berdampak buruk bagi kesehatan.

Minimnya kandungan gizi dalam makanan instan dapat membuat seseorang kekurangan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Jika ini terjadi maka daya tahan tubuh akan menurun dan banyak penyakit yang akan menyerang. Itulah sebabnya tubuh membutuhkan suplemen makanan.

Suplemen makanan bukan sebagai pengganti makanan utama, tetapi untuk mencukupi kebutuhan gizi yang tidak didapatkan dari makanan sehari-hari.

Menurut Kristie Lancaster, Ph.D., seorang profesor gizi di New York University, tubuh Anda membutuhkan sederet jenis vitamin dan mineral agar fungsi tubuh berjalan dengan baik. Jika pola makan sehari-hari Anda masih kurang baik dan kekurangan vitamin dan mineral penting untuk menunjang kesehatan tubuh, maka Anda perlu mempertimbangkan konsumsi multivitamin dan multimineral.

Tapi, terkadang multivitamin dan multimineral saja tak cukup. Oleh karena itu, Anda dapat mempertimbangkan beberapa nutrisi penting yang memang jarang terdengar tetapi sesungguhnya punya segudang peran penting untuk menjaga dan melindungi kesehatan pria.

Suplemen yang tepat dapat menjaga jantung Anda, meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, dan bahkan membantu kehidupan seks Anda. Meski demikian, konsumsi suplemen ini dapat menjadi tidak efektif atau bahkan berbahaya jika dikonsumsi tidak sesuai dengan anjuran yang benar dari pakar kesehatan.

Nah, berikut ini ada beberapa nutrisi penting yang bisa Anda dapatkan dari suplemen yang banyak beredar di pasaran.

  1. Coenzyme Q-10

    Manfaat:

    Selain membantu meningkatkan tenaga, CoQ-10 juga dapat menurunkan tekanan darah Anda sehingga mampu melindungi pembuluh darah dari kerusakan. CoQ-10 juga dapat meningkatkan kualitas sperma, menurut peneliti Italia. Peneliti Jepang juga menemukan bahwa CoQ-10 dapat meningkatkan pembakaran lemakselama berolahraga.

    Dosis yang dianjurkan:

    30 sampai 200 mg / hari

    Sumber alami:

    Daging dan ikan, telur, brokoli, dan sebagainya

  2. Vitamin D

    Manfaat:

    Vitamin D membantu Anda menyerap kalsium sehingga membantu kesehatan tulang Anda. Selain itu, vitamin D juga terkait dengan penurunan tingkat depresi, mengurangi risiko kanker kolorektal, dan penurunan risiko serangan jantung.

    Dosis yang dianjurkan:

    1000 IU / hari

    Sumber alami:

    Sinar matahari, susu dan olahannya

  3. Omega-3

    Manfaat:

    Omega-3 mengandung asam lemak esensial EPA dan DHA yang terbukti dapat mengurangi trigliserida, meningkatkan kolesterol HDL, dan menurunkan tekanan darah. Lemak sehat juga dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kinerja kognitif, dan mungkin menurunkan risiko kanker usus besardan prostat.

    Dosis yang dianjurkan:

    1000 mg / hari

    Sumber alami:

    Salmon, tuna, atau ikan berlemak lainnya

  4. Magnesium

    Manfaat:

    Penurunan magnesium dalam darah dapat memicu sakit kepala parah dan migraine akibat menyempitnya pembuluh darah di otak. Mineral ini juga dapat membantu mengatur tekanan darah dan mencegah stroke dan diabetes.

    Dosis yang dianjurkan:

    250 mg / hari, ditambah dengan magnesium dari makanan sehari-hari

    Sumber alami:

    Sayuran hijau, biji-bijian, kopi, kacang-kacangan, dan lain-lain

  5. Probiotik

    Manfaat:

    Probiotik adalah bakteri sehat yang melawan bakteri jahat penyebab penyakit dalam usus Anda, serta mengurangi diare yang disebabkan oleh infeksi tertentu, antibiotik, kemoterapi, dan sindrom iritasi usus, juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda.

    Dosis yang dianjurkan:

    Tidak ada anjuran yang pasti, namun pilihlah produk yang setidaknya mengandung 1 miliar bakteri

    Sumber alami:

    Yogurt, kefir, dan produk susu lainnya

  6. Glukosamin

    Manfaat:

    Glucosamine, berperan dalam pembangunan tulang rawan, dapat menghilangkan rasa sakit dan peradangan pada sendi, kata Nicholas DiNubile, MD, seorang ahli bedah ortopedi. Bahkan, sebuah studi baru menemukan glukosamin lebih efektif daripada asetaminofen dalam menghilangkan gejala osteoartritis lutut.

    Dosis yang dianjurkan:

    1500 mg / hari

    Sumber alami:

    Kerang-kerangan

  7. Vitamin C

    Manfaat:

    Enam puluh persen pria dewasa tidak mendapatkan cukup vitamin C dalam pola makan sehari-hari mereka, menurut studi dalam American Journal of Clinical Nutrition. Vitamin Cmembantu melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas yang dihasilkan selama latihan. Vitamin ini juga membantu menyembuhkan luka, dan itu kunci untuk produksi kolagen yang ditemukan di ligamen dan tendon.

    Dosis yang dianjurkan:

    Sampai dengan 1.000 mg / hari

    Sumber alami:

    Stroberi, kiwi, jambu biji merah, jeruk, apel, dan sebagainya

  8. EGCG (Epigallocatechin Gallate)

    Manfaat:

    Pria yang mengambil ekstrak teh hijau terbukti mampu membakar 17% lemak lebih banyak setelah olahraga ringa , menurut sebuah penelitian. EGCG, antioksidan paling aktif dalam teh hijau, diperkirakan dapat memperpanjang rangsangan peningkatan metabolisme sehingga lemak yang terbakar pun lebih banyak. Zat ini juga telah terbukti mampu membantu mencegah kanker dan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

    Dosis yang dianjurkan:

    890 mg ekstrak teh hijau / hari (mengandung 340 mg EGCG)

    Sumber alami:

    Teh hijau

  9. Lycopene

    Manfaat:

    Ditemukan pada tomat, antioksidan kuat ini dapat mengurangi risiko kanker prostat, menurut studi Illinois University baru-baru ini. Para peneliti mengatakan bahwa zat ini mungkin bekerja dengan mengubah metabolisme hormon dan menyebabkan sel kanker menghancurkan diri sendiri.

    Dosis yang dianjurkan:

    15 sampai 20 mg / hari

    Sumber alami:

    tomat segar atau dimasak, dan buah-buahan dengan warna daging merah/merah muda

  10. Saw Palmetto

    Manfaat:

    Dengan bertambahnya usia, risiko Anda akan meningkat untuk terjadinya Benign Prostatic Hyperplasia (BPH), suatu kondisi pembesaran kelenjar prostat yang ditandai dengan gejala sering buang air terutama di malam hari. Dalam studi di Korea baru-baru ini, pria yang mengonsumsi 320 mg Saw Palmetto sehari terbukti mengalami pengurangan gejala BPH sebesar 50% setelah 1 tahun.

    Dosis yang dianjurkan:

    Sampai 320 mg / hari

    Sumber alami:

    Saw palmetto berry

Klik di –> http://bit.ly/16jJjWk untuk mendapatkan berbagai suplemen kesehatan dengan kualitas terbaik sesuai kebutuhan Anda.

BACA JUGA : Yuk, Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Lemak

[initial]

(vem/df/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading