Sukses

Beauty

Susut 20 Kg Pasca Melahirkan, Ini Menu Diet Nindy Ayunda

Anindia Yandirest Ayunda atau yang akrab dipanggil Nindy, dikenal sebagai seorang penyanyi. Karirnya kini ditambah sebagai seorang Influencer dan Celebrity Mom yang kerap tampil di berbagai acara.

Tapi namanya juga seorang ibu, dia pernah mengalami yang namanya fase tubuh menggemuk pasca melahirkan. Untuk anak kedua yang baru lahir kurang dari setahun lalu, berat badan Nindy sempat naik 24 kilogram. Dengan diet ketat dan olahraga, dia berhasil mengempaskan 20 kilogram di antaranya.

"Pengalaman aku dari hamil anak pertama lima tahun lalu, pas anak udah usia enam bulan, sudah MPASI (Makanan Pendamping ASI), pasti berat badan aku turun drastis," tutur Nindy saat ditemui di sela-sela acara 'End of Year Party Look Luna Habit by Luna Maya Lavie Lash x Turn Back Time Trunk Show' di Veranda Hotel, Jakarta, Rabu (29/11).

"Anak usia 0-6 bulan, saat masih ASI, memang tubuhku masih bengkak. Tapi selama tiga bulan pertama badanku udah turun 5-10 kg," tambahnya.

Sesudah anak kedua lahir dan masuk usia enam bulan, Nindy kembali mencari bentuk tubuh lamanya. Dia menemui ahli gizi, diet dengan makanan yang bobotnya ditimbang, serta olahraga zumba. Hasilnya sangat terasa karena hanya dalam tempo dua pekan, dia kehilangan lima kilogram.

 

👭

A post shared by Anindia Yandirest Ayunda (@nindyparasadyharsono) onNov 29, 2017 at 3:07am PST

"Aku makan makanan yang ditimbang, ngga pake gorengan, ngga pakai tepung. Jadi makanan hanya yang dipepes, diungkep, dan dikukus. Semua makanan sehat," ceritanya lagi.

Sebagai contoh asupan gizinya dalam sehari, Nindy memberi gambaran sebagai berikut:

- 08:00 : Sarapan dengan selembar roti gandum

- 10.30 : Makan apel

- 13.00 : Makan siang dengan 4-6 sendok nasi

- 16.00 : Makan apel

- 19.00 : Makan malam dengan nasi terbatas

- 21.00 : Susu

Nindy ingin tubuhnya kembali seperti semula karena memang bisa memberi kebahagiaan. Sebab menurutnya, perempuan yang memiliki anak bukan artinya membiarkan tubuhnya membesar dan tidak terurus.

"Punya anak itu jangan sampai menekan segala kemajuan yang kita punya. Kita tetap harus cantik dan tetap harus merawat diri," kata perempuan kelahiran Padang, Sumatera Barat itu.

"Suamiku juga jadi happy karena laki-laki, mau mereka ucapkan atau tidak, mereka pasti menikmati punya istri yang cantik," tutupnya.

Semoga menu diet ini membantu kamu ya, Ladies. Tubuh sehat memang bukan artinya tubuh yang kurus, melainkan tubuh yang bisa membuat kamu bahagia serta bebas penyakit. Selamat mencoba, Ladies :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading