Sukses

Beauty

5 Cara Memaksimalkan Jalan Kaki Biar Cepat Langsing

Kalau lagi ngomongin soal usaha biar cepat langsing, biasanya kita langsung terpikir untuk melakukan olahraga berat yang sangat menguras tenaga. Tapi pernah nggak kamu mengira kalau dengan memaksimalkan aktivitas harian seperti jalan kaki sudah bisa sangat membantu menurunkan berat badan dengan lebih efektif?

Yups, jalan kaki kalau dimaksimalkan bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan, lho. Tubuh jadi cepat langsing dan lebih sehat jadinya. Berikut ini lima cara yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan kegiatan jalan kakimu setiap hari. Let's find out!

Jalan Kaki 20 Menitan Sehabis Makan
Dilansir dari femina.in, jalan kaki 15-20 menit setelah makan bisa membantu kadar gula darah tetap stabil dibandingkan jalan kaki 45 menit sehari. Dengan kata lain, cobalah luangkan waktu 20 menitan untuk jalan kaki tiga kali sehari untuk menjaga kesehatan. Jadi nggak harus langsung jalan kaki sejam penuh dalam satu waktu, mending "dicicil" 20 menitan tapi tiga kali sehari.

Imbangi dengan Minum Air Putih Cukup
Mengonsumsi air putih lebih banyak diyakini bisa mempercepat proses menurunkan berat badan. Mengonsumsi 1,5 liter air per hari diyakini bisa membakar 17.400 kalori dalam setahun. Imbangi kegiatan jalan kakimu dengan konsumsi air putih yang cukup juga, ya.

Perbanyak Jalan di Tanjakan
Memang bakal bikin lebih capek, tapi jalan di tanjakan bisa memperkuat otot tubuh. Selain itu, laju metabolisme tubuh juga akan meningkat yang pastinya bisa sangat membantu proses untuk menurunkan berat badan. Tapi nggak perlu memaksa diri untuk memilih jalan dengan tanjakan yang curam, awali dengan jalan yang cukup mudah kamu lalui lalu nanti baru pilih jalan dengan tingkat tanjakan yang lebih sulit.

Kombinasikan dengan latihan bodyweight./Copyright shutterstock.com

Kombinasikan dengan Latihan Bodyweight
Kalau dikombinasikan dengan latihan bodyweight, aktivitas jalan kaki akan memberi manfaat yang lebih besar. Misalnya, dengan melakukan 15-20 kali squat atau push-up di sela-sela kegiatan jalan kaki bisa meningkatkan detak jantung dan memberi mempercepat proses menurunkan berat badan.

Hindari Minuman Berpemanis
Sehabis jalan kaki dan merasa haus, minum air putih saja. Jangan memilih minuman berpemanis. Karena minuman berpemanis nantinya malah menyebabkan penumpukan kalori berlebih di dalam tubuh.

Itu tadi sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan aktivitas jalan kaki biar cepat langsing. Langsung dicoba yuk. Kalau dilakukan dengan rutin, pasti hasilnya juga memuaskan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading