Sukses

Beauty

Stop Dietmu Kalau Merasakan 5 Tanda Ini, Jangan Sampai Terlambat

Menjalani sebuah program diet yang benar sangatlah penting dilakukan agar kesehatan tetap terjaga. Jangan hanya karena ingin kurus kamu nekat melakukan diet ketat yang malah mendatangkan banyak risiko berbahaya bagi kesehatan. Diet yang berlebihan justru sangat membahayakan, ladies.

Sekarang coba cek deh, apakah kamu mengalami tanda-tanda ini saat diet? Kalau kamu merasakan sebagian besar tanda ini, saatnya untuk berpikir ulang untuk melanjutkan dietmu atau tidak. Jangan sampai terlambat menyadarinya, ya.

Kamu Merasa Stres dan Tertekan dengan Aturan Ketat Dietmu
Hampir setiap hari kamu merasa stres dan tertekan dengan aturan diet ketatmu. Kamu jadi susah untuk menikmati hidupmu. Hidup jadi tak terasa menyenangkan seperti dulu. Kalau hal ini kamu rasakan, sebaiknya pikir ulang lagi deh mau melanjutkan dietmu atau tidak. Atau mungkin kamu butuh pilihan program diet lain yang lebih cocok untukmu.

Berat Badan Seperti "Yo-Yo"
Dikutip dari lifehack.org, kalau berat badanmu naik turun dan nggak stabil, itu jadi tanda kalau program diet yang kamu ikut kurang pas untukmu. Saatnya untuk memonitor berat badan dengan lebih teliti lagi. Kalau memang berniat untuk menurunkan berat badan dengan sebuah program diet, selalu pantau perkembangannya dari waktu ke waktu. Kalau justru naik turun drastis, sebaiknya hentikan program dietmu.

Tubuh Selalu Terasa Lemas Tak Bertenaga
Diet bukan cuma soal membatasi diri atau mengurangi makan, tapi mengubah pola makan jadi lebih baik lagi. Jika kamu merasa dietmu ternyata membuatmu menjadi terbatasi dan membuatmu tersiksa, sepertinya ada yang salah dengan cara diet yang kamu jalani. Apalagi kalau tubuh selalu merasa lemas tak bertenaga, mending cari program diet lain yang lebih aman.

Gampang Jatuh Sakit
Nah, kalau kamu merasa jadi makin gampang jatuh sakit, sebaiknya atur lagi program diet yang kamu jalani. Kalau program diet yang kamu ikuti justru membuat kekebalan tubuhmu terganggu, sebaiknya segera perbaiki pola makan dan pola hidupmu. Jangan sampai sakitmu tambah parah karena kurang asupan gizi dan nutrisi.

Emosi Nggak Stabil
Kalau program diet yang kamu jalani malah membuat kestabilan emosi terganggu, coba atur lagi pola makanmu. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Memaksakan diri mengikuti diet ketat tapi malah nggak bikin bahagia, nantinya malah akan menyiksa diri sendiri.

Setiap kali akan mengikuti program diet tertentu, pastikan aturannya bisa kamu ikuti dengan baik dan teruji tidak akan mengganggu kesehatan, ya ladies. Kalau kamu malah merasakan tanda-tanda di atas saat menjalani sebuah program diet, sebaiknya berhenti dulu untuk sementara waktu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading