Sukses

Beauty

Diet 8 Jam Per Hari, Cara Mudah Turun Berat Badan Tanpa Menyiksa!

Ada banyak sekali metode diet yang bisa kamu coba jika ingin menurunkan berat badan, tapi apakah setiap metode diet yang punya banyak aturan itu bisa diterapkan setiap hari selamanya? Beberapa orang mungkin bisa melakukan, tapi jika kamu tidak suka memaksakan diri untuk terus makan sayuran dan buah saja sepanjang hari tanpa bumbu yang sedap, tenang... ada cara diet yang lebih sederhana.

Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa KAPAN kamu makan lebih penting dibanding APA yang kamu makan. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa ada hubungan erat antara jangka waktu makan dengan kemampuan mengendalikan hormon dan penurunan berat badan. Penelitian yang terbit dalam Cell Metabolism ini menyebutkan bahwa kamu sebaiknya makan selama 8 jam saja per hari.

Dengan kata lain, dalam 24 jam lamanya, kamu hanya bisa makan apa pun selama 8 jam saja. Setelah itu, sisa waktu 16 jam selama sehari secara alami dilakukan untuk berpuasa. Contohnya, kamu sarapan jam 10 pagi, makan siang jam 12 siang dan makan malam maksimal jam 6 sore. Mulai jam 10.00 hingga jam 18.00 terhitung sudah 8 jam lamanya.

Setelah itu, kamu hanya boleh minum air putih atau minuman yang tidak mengandung kalori. Teknik ini sebenarnya hampir sama dengan cara diet Deddy Corbuzier yang dikenal dengan diet OCD, yaitu mengambil teori puasa untuk membatasi waktu makan.

Para peneliti menemukan bahwa tikus yang makan dengan batasan waktu 8 jam per hari ternyata mendapat manfaat kesehatan bisa menjaga berat badan, mengurangi risiko diabetes dan penyakit hati. Manfaat yang sama tidak dimiliki tikus yang menjalankan metode diet lain.

Alasannya sederhana, ketika kamu terus-terusan makan, tubuh akan berada pada "mode penyimpanan", makanan yang masuk ke tubuh akan diubah jadi cadangan makanan atau lemak, yang berarti kamu mengalami kenaikan berat badan dengan mudah.

Ketika kamu tidak makan dalam jangka waktu yang lama dan membatasi waktu makan hanya 8 jam, tubuh akan segera menggunakan glukosa yang masuk ke tubuh jadi energi dan bahan regenerasi sel, karena tubuh tahu bahwa akan ada jangka waktu lama hingga mendapatkan sumber makanan lagi.

Jadi, jika kamu ingin melakukan diet yang sederhana, metode diet 8 jam per hari ini bisa kamu coba deh ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading