Sukses

Beauty

Badan Tetap Ideal Usai Melahirkan, Ini Rahasia Alodita

Setelah melahirkan dan menyusui, terkadang seorang ibu memiliki bobot yang berlebih. Berat badan tak lagi ideal dan cenderung gemuk. Masalah tak berhenti sampai di situ saja, perjuangan untuk kembali langsing pun sulitnya minta ampun.

Tapi lain halnya dengan yang dialami oleh Andra Alodita. Blogger cantik ini memiliki berat badan yang masih di angka normal meski sudah memiliki buah hati. Badannya tetap bisa terjaga ideal usai melahirkan. Wah, kira-kira apa ya rahasianya?

Ternyata Alodita punya cara yang sangat sederhana. Ia membiasakan diri untuk menjalani gaya hidup sehat bahkan ketika ia belum memiliki anak. Gaya hidup sehat ini dimulai dari mengonsumsi makanan sehat, hingga olahraga lari secara rutin setiap sore hari.

"Kayak setiap pagi sarapannya buah, minumnya pasti air putih. Terbiasa aktif karena rumah tiga lantai, jadi sengaja bolak-balik biar bisa berkeringat, jadi sama seperti olahraga," ujar Alodita saat ditemui tim Vemale di Jakarta.

Alodita bercerita bahwa dirinya tetap mengonsumsi makanan rumahan. Namun, ia membatasi diri untuk tidak jajan di luar rumah seperti tidak jajan gorengan, tidak mengonsumsi makanan yang banyak pengawetnya, serta mengurangi minum kopi. Biasanya, setiap harinya ia mengonsumsi alpukat sehari cukup satu, atau pisang, mangga, dan buah naga.

Walau dirinya mengaku pernah kelebihan berat badan ketika menyusui, namun ia bersyukur tubuhnya kembali ke bobot normal dengan waktu yang cepat karena sudah memiliki tabungan gaya hidup sehat. Pola makan sehat, tidak jajan atau ngemil sembarangan, rutin konsumsi buah, dan rutin olahraga rupanya jadi rahasia Alodita tetap memiliki badan yang ideal. Bisa banget nih jadi inspirasi kita semua.  

So, Ladies, menjalani gaya hidup sehat itu memang penting banget. Jangan menunda atau menunggu apa-apa lagi, saatnya untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dari sekarang juga. Terima kasih Alodita sudah berbagi rahasianya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading