Sukses

Beauty

Malu Dibantu Pakai Kursi Roda, Kini Aku Berhasil Turunkan 62 Kg

Butuh usaha jika ingin mencapai suatu tujuan, termasuk jika ingin turunkan berat badan. Itu juga yang dilakukan Ashley Javar hingga ia bisa menurunkan separuh berat badannya. Sejak kecil, Ashley mengaku selalu suka makan apalagi jika mood sedang tidak baik.

Setiap hari aku akan ngidam makan satu hingga dua mangkuk besar gorengan atau segala makanan yang digoreng. Saat tahun 2013, usianya 24 tahun dan ia jadi ibu satu anak, tapi tak banyak yang berubah dengan berat badannya.

Ia masih sangat gemuk hingga akhirnya ia merasa lututnya sakit saat digunakan berjalan menaiki tangga rumah. Ia sering merasa kelelahan dan ia tak punya tenaga saat bermain dengan anaknya. Hingga pada saat ia masuk rumah sakit dan dibantu banyak perawat hanya untuk pindah ke kursi roda, ia begitu malu.

copyright by instagram.com/transforming_me702

Setelah ia pulih dan kembali ke rumah, ia kaget saat menimbang berat badan, ia melihat angka 287 pound (130 kg). Dari sinilah ia memutuskan berubah. Ia mulai mengubah makanannya yang tinggi kalori ke tinggi protein. Ia makan daging dada ayam tanpa kulit dengan salad sayuran dan quinoa.

Ia juga menyingkirkan semua makanan gorengan dan minuman soda. Dengan perubahan ini saja, ia sudah mampu menurunkan berat badan sekitar 4 kg sebulan. Rutin menjalani perubahan menu makanan membuatnya puas. Hingga tahun 2015 lalu, ia memulai hidup baru saat mengetahui bahwa ia punya berat badan 68 kg.

copyright by instagram.com/transforming_me702

Ashley pun menambah tujuan dietnya, yaitu memiliki tubuh kuat. ia menerapkan olahraga dan ikut kelas Zumba. Tapi kegiatan favoritnya adalah bermain bersama putrinya. Ia merasa lebih berenergi daripada dulu. Ia tak bisa menggambarkan betapa bahagianya kini ia punya tubuh yang lebih sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading