Sukses

Beauty

Dulu Makan Malam Bisa Sampai 2 Kali, Kini Lihat Perubahannya

Jika ingin berhasil diet, maka satu hal yang kamu butuhkan adalah motivasi. Motivasi dibangun dari dalam diri sendiri, dan hal ini juga yang kemudian membuat wanita bernama Jessica Weber memutuskan menurunkan berat badan secara drastis.

Jessica sudah mengalami masalah kenaikan berat badan sejak lama. Sejak kecil ia sudah terbiasa makan banyak karbohidrat dan makanan bertepung. Makanannya kebanyakan adalah pasta dan kentang, dan makanan ini tak hanya membuatnya kesulitan secara fisik, tapi juga mengganggu kestabilan mentalnya.

"Aku benar-benar merasa diperlakukan berbeda. Aku sering dijadikan bahan ejekan di sekolah. Aku ingat berhenti naik bus sekolah karena seorang anak begitu kejam padaku. Aku bahkan tidak pada fase tergemukku saat itu, orang-orang masih menilaiku buruk," ungkapnya dalam Daily Mail.

copyright by instagram.com/jessica_vsg44

Hingga usianya 22 tahun, ia masih makan malam dua kali, dan berat badannya mencapai 400 pounds (sekitar 200 kg), dan dari sinilah ia merasa perlu berubah. Januari 2016, dokter menyarankan ia menjalani operasi lengan lambung, prosedur medis yang mencegah tubuhnya mengembangkan diabetes atau sleep apnea kelak karena tubuhnya yang obesitas.

Operasi ini akan mengubah bentuk lambungnya menjadi lebih kecil sehingga membuatnya tidak banyak makan, dan operasi ini banyak menolongnya menjalani program penurunan berat badan.

copyright by instagram.com/jessica_vsg44

Untuk bisa mencapai berat badan sehat yang ia inginkan, ia tahu ia harus mengubah gaya hidupnya juga. Ia mengganti makanan bertepung dan tinggi karbohidrat dengan protein dan banyak sayuran berdaun. Dan usahanya diet tidak mengecewakan, kini ia mampu menurunkan berat badan 150-160 pounds.

Sayangnya, turunnya berat badan yang drastis ini membuat kulit tubuhnya menggelambir, terutama di perut sehingga ia harus menjalani operasi lagi, yaitu operasi pengangkatan kulit bergelambir. Namun ia tak malu menunjukkan perubahannya selama ini.

copyright by instagram.com/jessica_vsg44

"Ini kenyataannya! Ini hidupku! ketika kamu kehilangan 180 pound, kulit tubuhmu tak akan begitu saja hilang," ujarnya dalam caption foto yang usia unggah di Instagram. Ia justru mendorong orang lain yang punya masalah sama dengannya untuk berubah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading