Sukses

Beauty

Dari 100Kg Turun ke 49Kg, Cewek Ini Diet Minum 5 Liter Air Hangat

Jika kamu punya tujuan memiliki tubuh langsing dan cantik, maka kamu akan mendapatkannya asal disertai dengan usaha. Sama halnya dengan mahasiswi asal Korea Selatan bernama Jinny berikut ini.

Baru-baru ini dia mendapatkan banyak perhatian dari netizen karena perubahannya sebelum dan setelah diet ketat. Ia mengunggah video di akun Youtube menunjukkan bagaimana ia bisa memiliki tubuh langsing dan kencang seperti saat ini.

Dikutip dari Koreaboo, berat badannya mulai naik dan tubuhnya begitu gemuk saat masih SMA karena ia suka makan junk food. Kebiasaan buruk ini menyebabkan kenaikan 24kg dalam setahun. Karena kelebihan berat badan, ia didiagnosa mengalami cidera tulang belakang, dari sinilah ia memutuskan diet.

 copyright by instagram.com/play4justina

Dalam channel Dano TV tersebut, ia menjelaskan bahwa ia menurunkan berat badan dari 100kg hingga kini hanya 49kg dengan menerapkan kebiasaan diet sehat. Selain mengurangi porsi nasi, Jinny mengatakan bahwa ia minum 3 hingga 5 liter air hangat setiap hari untuk mempercepat turunnya berat badan.

 copyright by instagram.com/play4justina

Ia juga harus menyingkirkan makanan asin dan manis dari menu hariannya, menggantinya dengan makan protein dan sayuran lebih banyak. Bukan hanya makan dan minum sehat, ia juga mengimbanginya dengan olahraga rutin setiap hari. Dengan inilah ia mampu menurunkan 50kg berat badan dalam 2 tahun.

Dalam video, Jinny menyarankan, "Diet adalah perubahan karena kamu mencintai tubuhmu. Aku olahraga untuk kesehatan, makan yang baik untuk tubuhku sendiri sehingga aku bisa mencintai diriku lebih lagi."

 

Jinny juga menambahkan, "Tentukan tujuan 'Mencintai diri sendiri dengan cara yang sehat' dibanding 'Menurunkan 5kg dalam sebulan'."

Diet memang butuh usaha, namun pastikan juga kamu menerapkan diet sehat dengan memenuhi nutrisi tiap hari. Semua tak dijalani dengan mudah, tapi nanti kamu akan tahu bahwa semua usaha itu worth to do.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading