Sukses

Beauty

Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Menyiksa, Tipsnya Gampang Lho!

Ingin menurunkan berat badan untuk memiliki tubuh proporsional? Untuk mencapai tujuan tersebut biasanya kita akan melakukan diet ketat. Membatasi konsumsi makanan tertentu dan melakukan aktivitas fisik yang berat.

Tapi ternyata ada banyak cara mudah yang bisa dipilih untuk berhasil menurunkan berat badan. Nggak harus dengan diet yang menyiksa, kok. Tips-tips ini bisa sangat membantumu.

Tambahkan Sumber Protein
Seperti yang dikutip dari boldsky.com, protein bisa membantu membakar sel-sel lemak. Saat kamu minum smoothie buah, coba tambahkan aneka sumber protein dari biji-bijian seperti flax seeds, chia seeds, dan sebagainya.

Kamu juga bisa tambahkan ragam rempah-rempah dalam makanan yang kamu konsumsi. Seperti lada, kunyit, dan cayenne pepper. Bahan-bahan tersebut mengandung enzim yang bisa meluruhkan lemak dalam tubuh.


Minum 3 Liter Air per Hari
Ingin berat badan turun? Pastikan metabolisme tubuh berjalan lancar. Untuk mempercepat laju metabolisme, perbanyak minum air putih sekitar 3 liter per hari. Tapi jumlah ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari yang kamu jalankan.

Perbanyak Buah dan Sayur
Ingin membantu sel-sel tubuh untuk bisa melakukan proses penyerapan lemak dengan cepat? Konsumsi buah dan sayur yang kaya serat.

Penting juga diketahui untuk tetap mencukupi kebutuhan lemak dalam tubuh. Bagaimana pun kita tetap butuh lemak yang cukup dan tak berlebihan untuk metabolisme tubuh. Tentu saja lemak sehat, ya yang bisa diperoleh dari buah alpukat dan minyak kelapa.


Konsumsi Makanan dalam Porsi Kecil
Jangan memaksa diri untuk lapar dan menahan nafsu makan seharian sampai menyiksa tubuh. Sebaiknya tetap cukupi kebutuhan makan sehari-hari. Bisa disiasati dengan makan dalam porsi kecil dengan jangka waktu 3-4 jam sekali.

Olahraga 40 Menit Sehari
Rasanya agak susah mau menurunkan berat badan tapi nggak olahraga. So, cobalah untuk berolahraga 40 menit sehari. Pilih saja jenis olahraga yang paling mudah dan menyenangkan untukmu, seperti lari atau aerobik.

Siap untuk memiliki hidup lebih sehat dengan tubuh ideal? Semoga tips-tips di atas bisa membantumu, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading