Sukses

Beauty

Asik, 5 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan

Kalau ingin menurunkan berat badan, syarat paling umum adalah hindari makan terlalu banyak. Hindari juga makan makanan yang enak dengan rasa yang menggugah selera. Tapi kamu jangan khawatir Ladies. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa makanan enak yang ternyata bisa bantu kamu menurunkan berat badan.

Selain bisa bantu menurunkan berat badan, makanan enak ini juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Mmm, apa aja sih makanan enak tersebut? Berikut ulasannya.

    Cokelat Panas

    Banyak yang bilang bahwa cokelat mengandung banyak lemak dan meningkatkan risiko kegemukan. Eits, jangan salah Ladies. Kandungan antioksidan di dalam cokelat ternyata bisa menurunkan risiko stres. Nutrisi tersebut juga dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik. Secangkir cokelat panas di pagi hari bisa bantu kamu awet kenyang. Ini juga bikin pikiran semakin tenang, nyaman dan bahagia. Ketika perut awet kenyang serta pikiran bahagia, dipastikan ini bantu kamu menjaga berat badan dengan sangat baik.

    Telur Rebus

    Beberapa penelitian menyebutkan jika telur rebus merupakan sumber protein yang sangat sehat. Telur rebus juga kaya nutrisi baik dan membuat perut awet kenyang. Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet dan ingin berat badan turun lebih cepat serta tepat, disarankan agar kamu sarapan satu hingga dua butir telur setiap harinya.

    Tumis Sayur

    Sayuran adalah makanan yang sangat sehat dan kaya nutrisi serta vitamin. Sayuran juga sangat rendah lemak dan kalori. Selain direbus atau dikonsumsi langsung sebagai salad, sayur yang dimasak dengan cara ditumis dipercaya bisa menjadi asupan nutrisi menyehatkan yang bakal bantu kamu melancarkan program diet.

    Sup Daging Ayam

    Siapa yang tak suka dengan daging ayam. Bisa dipastikan bahwa semua orang suka. Daging ayam tak hanya memiliki rasa yang enak dan menggugah selera saja. Lebih jauh, daging ayam juga bisa menjadi nutrisi diet yang menyehatkan. Daging ayam bagian dada juga dipercaya bisa bantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan catatan, daging ayam ini dimasak dengan cara di sup atau sekedar di kukus.

    Labu dan Olahannya

    Labu merupakan makanan yang memiliki rasa manis dengan tekstur yang cukup lembut. Biasanya, labu diolah dengan cara di kukus, di kolak atau dibuat sebagai cake. Para ahli percaya bahwa labu maupun olahannya adalah nutrisi diet yang sangat baik dalam menurunkan berat badan.

Itulah beberapa makanan enak yang bisa bantu kamu menurunkan berat badan dengan baik. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga dipercaya bisa menurunkan berat badan adalah buah-buahan segar, tumis wortel, oatmeal, daging panggang serta ikan laut. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading