Sukses

Beauty

Diet Turun 30 Kg, Rahasianya Adalah Dukungan Teman dan Keluarga

Punya tubuh langsing dan lebih sehat pasti akan membuatmu lebih percaya diri. Bukan hanya itu, tubuhmu juga lebih ringan dan kamu bisa melakukan banyak aktivitas tanpa merasa cepat lelah. Ini juga yang dirasakan Jennifer Walczak setelah ia berhasil menurunkan berat badan.

Dulunya ia punya tubuh dengan berat 97,5 kg, punya kebiasaan makan berlebih dan nggak suka olahraga. Ia tahu ia kelebihan berat badan. Ingin diet sih, tapi setiap kali punya niat, ia tak pernah benar-benar serius melakukannya. Hingga tahun 2011 lalu saat ia liburan dan naik pesawat, seat belt kursi pesawat tak muat dan ia harus memaksakan diri memasangnya.

Ia tersiksa karena tubuhnya tertekan selama perjalanan hingga akhirnya ia sampai di rumah dan menimbang berat badan, ia tahu bahwa berat badannya sudah mencapai 215 pounds atau sekitar 97,5 kg. Dari sinilah ia memutuskan benar-benar diet.

Photo copyright by: Kelsey Schork

Mulai dengan makan seimbang

Ia tak bisa lagi mengabaikan asupan makanannya, ia mulai menggunakan bantuan Weight Watchers, yaitu program pengaturan makanan yang sehat dengan porsi yang diatur. Mudahnya, ia makan lebih banyak makanan sehat dan menghindari makanan semacam pizza, sosis, keripik dan lainnya.

Mulai olahraga

Olahraga pertama kali yang ia lakukan di gym tak bertahan lebih dari 10 menit, karena ia sudah kehabisan nafas dan kelelahan. Tapi secara rutin ia pun semakin baik, ia mendorong diri sendiri untuk berusaha lebih keras dan 25 menit lebih lama saat olahraga.

Tapi kini ia berubah, Jennifer mengaku bahwa motivasi terbesarnya melakukan diet adalah karena support penuh yang datang dari keluarga dan teman-temannya. Delapan bulan ia rutin olahraga, sudah terlihat perubahan. Berat badannya turun 15 kg, dan teman-temannya mulai memuji perubahannya.

Dukungan orang-orang sekitar

Selain melihat hasil turunnya berat badan, satu hal yang paling membuatnya tetap semangat dan termotivasi selama diet justru adalah dukungan dan pujian dari orang-orang di sekitarnya. Ia punya teman-teman yang sering mengingatkannya, menemaninya olahraga pagi atau nge-gym. Jika bukan karena support yang mereka berikan, mungkin ia sudah lama berhenti meneruskan diet.

Well, kamu memang butuh orang-orang yang positif dan mendukungmu saat kamu melakukan usaha demi menjadi lebih baik ladies, dan Jennifer tahu ia mendapatkan hal itu sehingga ia berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg lebih.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading