Sukses

Parenting

Bercinta Saat Menstruasi, Masih Bisa Hamil Kah?

Setiap wanita pasti akan tetap khawatir akan hamil saat melakukan hubungan seksual ketika menstruasi. Meski memang kemungkinan hamil sangatlah kecil saat menstruasi, namun tak ada yang tahu kehendak Tuhan, akan selalu ada kemungkinan bisa hamil, bahkan saat menstruasi.

Tapi benarkah kamu masih bisa hamil bahkan saat menstruasi? Dikutip dari verywell.com, Robin Elise Weiss, PhD mengatakan bahwa jawabannya adalah iya. Kamu masih bisa hamil bahkan jika melakukan hubungan seksual saat menstruasi.

Sperma bisa bertahan selama beberapa hari di dalam sistem reproduksi tubuh wanita. Katakanlah kamu bercinta di akhir-akhir masa menstruasi, dan ovulasi hanya berselang beberapa hari, masa pembuahan sangat dekat dan inilah yang membuat kehamilan masih mungkin terjadi.

Masalah lainnya adalah ketika wanita memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur sehingga sulit memprediksi kapan waktu ovulasi. Akan lebih baik jika melakukan cara pencegahan jika kamu memang tak ingin hamil. Misalnya dengan menggunakan alat kontrasepsi semacam kondom, pil KB dan lain sebagainya agar lebih aman.

Bercinta tanpa pengaman atau menerima ejakulasi sperma saat bercinta di akhir menstruasi bukan berarti bisa mencegah kehamilan. Akan lebih baik jika kamu melakukan langkah pengendalian kehamilan atau mengikuti program Keluarga Berencana sebelum memutuskan bercinta tanpa "pengaman" ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading