Sering Anyang-Anyangan? Jangan Disimpan, Ayo Ungkapkan!

Senin, 09 Mei 2016 00:01

(c) shutterstock

Vemale.com - Secara normal seseorang buang air kecil dalam sehari sejumlah 4-8 kali atau sebanyak 1 sampai 1,8 liter. Jika kita pernah mengalami buang air kecil tidak lancar, sebaiknya mulailah untuk waspada. Apalagi jika disertai dengan nyeri di panggul atau rasa perih ketika buang air kecil. Bisa jadi Anda terkena infeksi saluran kemih (ISK) yang gejalanya sering disebut Anyang-anyangan, kaum perempuan kebanyakan hanya diam ketika mengalaminya. Apakah kamu sedang mengalaminya?

Anyang-anyangan bisa terjadi kepada siapa saja. Lelaki dan perempuan, berusia tua dan muda dapat mengalaminya. Namun menurut situs My Prive World, kebanyakan perempuan berisiko terkena Anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen dibanding laki-laki. Kondisi ini bisa terjadi berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun.

Penyebab Anyang-anyangan sendiri adalah bakteri E.Coli, hal ini bisa dipicu oleh cara membilas yang salah setelah buang air besar. Gerakan membilas dari arah belakang ke depan dapat mengakibatkan bakteri dari usus besar dapat menyerang saluran kemih. Bakteri E.Coli ini kemudian menginfeksi saluran kemih. Hati-hati juga pada kebersihan celana dalam serta kekurangan minum air putih, juga aktivitas fisik yang sangat berat dapat memicu terjadinya Anyang-anyangan.

Kebanyakan wanita tidak mau mengungkapkan pada seseorang ketika sedang mengalami Anyang-anyangan. Malu karena merasa tidak bersih menjaga area pribadi, atau tidak nyaman karena harus berulang-ulang ke toilet untuk buang air kecil sering menjadi alasan. Pengalaman yang tidak menyenangkan karena Anyang-anyangan ini bisa terjadi pada siapa saja. Yuk ceritakan apa yang pernah kamu alami di Privé Uri-Cran Blogger Competition untuk bersama-sama lebih mengerti cara mengatasi Anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.

Privé Uri-cran terbuat dari buah Cranberry dapat menjadi solusi mengatasi Anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih dengan cara mencegah bakteri E.Coli menempel pada dinding saluran kemih. Untuk mengikuti Privé Uri-Cran Blogger Competition tulislah mengenai pengalaman ketika mengalami Anyang-anyangan dan berbagi informasi solusi yang didapat. Informasi Privé Uri-Cran Blogger Competition dapat dilihat di sini.

Anyang-anyangan memang cukup mengganggu, apalagi jika berada di tengah jadwal yang padat. Yuk ceritakan untuk berbagi solusi bersama.

(adv/aik)






ARTIKEL TERKAIT - CINTA DAN SEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


    © 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.