Sukses

Lifestyle

Praktek Seksual Taoisme

Seksualisme dalam Tao sangat menarik untuk dipelajari lho, Ladies. Dalam praktek seksualnya, Taoisme mengedepankan gairah, semangat atau pengolahan nafsu yang juga bisa menghindarkan manusia dari penyakit menular seksual. Terlansir dari laman compassionatedragon.com, kenikmatan yang hebat dianggap sebagai dampak yang baik dari aktifitas seksual yang sehat.

Para penganut ajaran ini menganggap diri mereka semua sebagai ahli kimia, sehingga mereka juga akan selalu mencari rahasia perubahan. Sebagai contoh, mereka memandang perubahan seperti perubahan akan timah menjadi emas atau perubahan akan daging hidup menjadi intisari atau pokok abadi. Praktek atau aktifitas seksual adalah salah satu cara yang dapat dilakukan manusia untuk merasakan secara langsung proses kreasi atau penciptaan.

Untuk mencapai keabadian, perlu adanya suatu pengertian yang sempurna akan keabadian itu sendiri. Energi seksual dihasilkan berguna sebaagai semacam tameng untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga perkembangan ketidakharmonisan di dalam tubuh yang juga bisa memicu penyakit. Ajaran Taoisme juga memberikan pendekatan mengenai seks dengan beberapa level yang berbeda.

Dalam level fisik, aktifitas seksual dianggap sebagai efek penyembuhan jika ada salah satu yang memiliki kesulitan, sementara untuk level emosional, doa seksual dapat menenangkan pikiran dan emosi juga menciptakan kedamaian yang berguna untuk menyelesaikan masalah dan memperbaiki keadaan. Dan dalam tingkatan spiritual, ada beberapa ritual tertentu yang bahkan bisa menentramkan tubuh yang tak terikat oleh ruang dan waktu.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading