Sukses

Lifestyle

Priapism: Faktor Penyebab Umum

Priapism bisa menyerang pria mana saja dan tanpa mengenal usia. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Dilansir dalam webmd.com, salah satu penyebab utama priapism ini adalah sickle cell anemia.

Sickle cell anemia itu sendiri merupakan suatu kondisi di mana terjadi penyempitan pembuluh darah merah (biasanya menyerang orang kulit hitam) yang kemudian akan menyebabkan rasa sakit dan juga demam. Diperkirakan bahwa 42% penderita sickle cell anemia pada akhirnya akan terjangkit priapism sebagai efek samping penyakit ini.

Faktor umum lain penyebab terjadinya priapism adalah penggunanaan obat atau penyalahgunaan obat tertentu. Beberapa obat yang dapat memicu terjadinya priapism adalah antara lain Desyrel, obat yang biasa digunakan oleh penderita depresi, atau Thorazine, obat yang biasa digunakan untuk merawat penderita gangguan mental. Bagi sebagian orang yang menderita gangguan ereksi, oral atau injeksi obat pada Mr.P juga dapat memicu terjadinya priapism.

Beberapa faktor penyebab terjadinya priapism antara lain adalah trauma yang terjadi pada urat-urat sarat tulang belakang atau pada organ seksual, gigitan laba-laba black widow, keracunan karbon monoksida dan penggunaan obat terlarang seperti mariyuana dan kokain. Pada beberapa kasus juga, priapism juga bisa dihubungakan dengan penyakit kanker yang dapat memperngaruhi Mr.P dan mengganggu aliran darah.

Wah ngeri juga ya, Ladies. Penyakit seperti ini tentunya harus cepat mendapat penanganan khusus bukan?

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading