Sukses

Parenting

Seks Semasa Hamil? Aman Atau Bahaya?

Banyak para calon ibu bertanya tentang keamanan berhubungan seks dimasa kehamilan. Sebenarnya hal ini juga bergantung pada kondisi kehamilan dan si calon ibu itu sendiri lho, Moms. Selama kehamilan anda termasuk dalam kategori normal maka melakukan hubungan seks dianggap aman-aman saja. Normal di sini adalah ketika janin anda tidak beresiko tinggi mengalami keguguran ataupun persalinan premature. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dalam kidshealth.org

Meskipun berhubungan seks selama masa kehamilan (normal) dianggap aman bukan berarti anda merasa ingin melakukannya bukan? Karena banyak di antara calon ibu yang merasa bahwa dorongan seksual mereka bersifat fluktuatif selama masa-masa kehamilan tertentu. Selain itu mereka merasa bahwa bercinta tidak begitu menyenangkan lagi karena tubuh mereka yang semakin besar.

Banyak para wanita merasa kehilangan gairah seksual mereka di akhir periode kehamilan mereka. Hal ini bukan hanya karena ukuran tubuh yang semakin membesar tetapi juga karena faktor kesibukan mereka dalam mempersiapkan diri menjadi seorang orang tua baru.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda dan suami anda harus menjaga komunikasi satu sama lain. Terumata mengenai masalah hubungan seksual anda dan suami. Diskusikan dan carilah cara lain yang sekiranya bisa memuaskan hasrat intimasi anda berdua, misalnya berciuman, berpegangan tangan ataupun berpelukan. Anda dan pasangan juga tidak usah ragu-ragu untuk mencari posisi bercinta yang membuat anda dan pasangan merasa nyaman selagi masa kehamilan anda.

 

Oleh: Austin Miracle Widya Sari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading