Sukses

Parenting

Bercinta saat Hamil itu Aman

Wah, ada yang lagi happy, nih. Selamat ya, Ladies, atas kehamilannya saat ini. Anda dan seluruh keluarga Anda pasti sudah menunggunya sejak lama, untuk itu Anda harus menjaga kesehatan Anda dan si calon bayi agar tetap sehat dan aman.

Nah, selanjutnya Anda ternyata mendengar kabar bahwa di saat hamil akan berbahaya jika Anda bercinta. Mungkin ada yang mengatakan bahwa Anda akan keguguran, atau si calon bayi akan terkena penyakit, Anda akan terkena penyakit A, B, C dan berbagai rumor lain yang membuat Anda semakin takut.

Eits, tunggu dulu. Anda harus simak baik-baik info berikut yang telah dikutip dari laman babymed.com seputar amankah bercinta ketika hamil itu.

Alasan pertama yang mengatakan bahwa bercinta saat hamil itu aman adalah sebab hubungan atau aktivitas seksual lainnya tidak mempengaruhi janin. Hal ini karena janin sebenarnya telah dilindungi oleh cairan amniotik dan otot kandungan. Hanya saja, penetrasi yang terlalu dalam akan menimbulkan rasa sakit.

Alasan kedua adalah bercinta ketika hamil aman dan tidak akan menyebabkan keguguran. Hal ini juga dikarenakan oleh terlindunginya janin, sehingga tidak akan membuatnya gugur.

Alasan terakhir adalah bercinta saat hamil akan aman-aman saja asalkan sang ibu sehat dan sedang tidak menerima peringatan dari dokter kandungannya. Peringatan yang dimaksudkan adalah baik sang ibu dikhawatirkan akan melahirkan prematur atau kondisi serviksnya yang lemah, mengalami pendarahan, atau ada salah satu antara Anda dan suami yang positif memiliki penyakit kelamin.

Nah, kini Anda telah tahu bahwa bercinta ketika hamil itu aman-aman saja, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan Anda dan si calon bayi, ya.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading