Asal Mula Rasi Bintang Taurus

Senin, 30 September 2013 22:15

(c) shutterstock

Vemale.com - Tahu Taurus itu apa kan, Ladies? Kata yang pastinya mengingatkan anda pada salah satu dari dua belas zodiak ini ternyata merupakan nama sebuah rasi bintang juga. Dari rasi bintang yang digambarkan dengan sapi jantan ini, ternyata tersimpan sebuah kisah cinta, jika tidak ingin dikatakan sebagai skandal, antara Zeus dan seorang putri yang sangat cantik yang berasal dari Phoenix.

Dikisahkan dalam voices.yahoo.com, pada zaman dahulu terdapat seorang putri yang kecantikannya sudah tersebar ke seluruh penjuru negaranya. Banyak lelaki dan pangeran yang jatuh cinta kepadanya dan ingin menikahi putri dari negara Phoenix yang satu ini, tetapi ia menolak mereka semua. Nama putri ini adalah Europa yang berasal dari bahasa Latin yang berarti Eropa.

Kecantikan dari putri Europa ini juga tidak luput dari perhatian dewa tertinggi dala mitologi Yunani tersebut. Zeus jatuh cinta pada putri yang satu ini dan mencari cara bagaimana ia bisa menemuinya. Tidak lama kemudian kesempatan pun datang. Pada waktu itu, putri Europa dan teman-teman perempuannya sedang memetik bunga. Zeus kemudian menyamar menjadi seekor sapi jantan berwarna putih yang sangat menarik agar bisa bertemu dengan Europa.

Melihat ada seekor sapi jantan yang sangat gagah, putri Europa pun menghampirinya. Ia membelai sapi jantan, yang merupakan samaran Zeus tersebut, dan menaikinya. Dalam waktu yang hampir bersamaan, sapi jantan samaran Zeus tersebut kemudian lari melintasi laut hingga akhirnya tiba di sebuah pulau bernama pulau Crete. Ia berhasil membuat Europa menjadi miliknya. Untuk mengenang keberhasilannya ini, Zeus kemudian menciptakan konstelasi yang diberi nama Taurus yang berarti sapi jantan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - CINTA DAN SEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


    © 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.