Sukses

Parenting

Efektif: Bercinta di Masa Subur Untuk Percepat Kehamilan

Mom, sudahkah Anda menandai masa subur Anda setiap siklus menstruasi Anda? Eits, penting loh Mom. Dengan mengetahui masa subur Anda, Anda akan mengetahui kapan waktu yang baik untuk bercinta jika Anda sedang mengharapkan kehamilan Anda.

Efektivitas hubungan seksual untuk mendapatkan kehamilan bisa menjadi hal yang sangat penting untuk pasangan yang sangat mengharapkannya. Jika Anda salah satunya Ladies, yuk simak info berikut untuk lebih mengetahui mengapa bercinta di masa subur bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil.

Dalam lama babymed.com, masa subur yang biasanya 5-6 hari di setiap siklus, yakni 4-5 hari sebelum dan setelah ovulasi. Sebaliknya, berhubungan seksual pada hari lebih dari 5 hari sebelum ovulasi dan setelahnya tidak akan membuat Anda hamil.

Selain itu Ladies, ada juga yang menyarankan bagi pasangan yang ingin cepat memiliki keturunan untuk bercinta sehari sekali di setiap hari di masa suburnya. Saran tersebut berdasarkan pada penelitian yang menyatakan bahwa kualitas sperma akan ditingkatkan dengan proses ejakulasi yang kerap.

Namun Ladies, selain tips di atas, peneliti lain juga menyarankan untuk bercinta 2-3 kali seminggu karena Anda tidak tahu kapan ovulasi akan terjadi. Nah, jika Anda bingung untuk memutuskannya, silahkan diskusikan dengan dokter kepercayaan Anda.
Dan juga jangan lupa untuk tetap berdiksusi dengan pasangan Anda agar tetap terjaga kenyamanan di antara Anda berdua.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading