Sukses

Lifestyle

Eksplorasi, Demi Hubungan Intim yang Lebih Nyaman

Jangan kecilkan arti eksplorasi tubuh pasangan sebelum berhubungan intim. Dari "penjelajahan" macam ini akan muncul gairah dan cairan lubrikasi yang penting buat kaum perempuan.

Cairan lubrikasi diketahui bisa membuat seorang perempuan mendapat kenikmatan hingga akhirnya mencapai orgasme. Selain itu, cairan lubrikasi juga bisa mencegah rasa sakit dan nyeri saat berhubungan. Dikatakan Psikolog dan Sexpert Elizabeth Santosa, lubrikasi merupakan kunci dari hubungan seksual.

"Bagi wanita, lubrikasi merupakan bagian penting dari gairah seksual karena membantu mempersiapkan proses penetrasi sehingga memudahkan Mr.P untuk masuk ke Ms.V. Serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertainya," jelas Elizabeth yang biasa disapa Miss Lizzie dalam keterangan pers yang diterima redaksi vemale.com.

Cairan lubrikasi bisa dihasilkan secara alami atapun buatan. Panduan mudah untuk mendapat cairan ini mudah saja, di antaranya;

Ilustrasi


1. Explore each other's bodies
Gunakan lubrikan untuk mencium atau memijat bagian tubuh pasangan Anda sebagai pemanasan dan memberikan stimulasi.

2. Communication is the key
Lakukan komunikasi secara terbuka dengan pasangan tentang bagian tubuh yang bisa dieksplorasi agar dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit.

3. Stay hidrated
Minum air mineral yang banyak dan konsumsi berbagai nutrisi yang bagus untuk daerah kewanitaan seperti yogurt, jus cranberry, ubi, kedelai, alpukat maupun almond. "Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke pelvic area," jelas Miss Lizzy lagi.

4. Careful cleaning
"Pastikan untuk membasuh daerah kewanitaan minimal dua kali sehari dan hindari menggunakan sabun/krim, terutama yang mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu PH alami daerah kewanitaan," ujarnya.

Fiesta Lubricant/Instagram

5. Use personal flavored lubricant
Tak hanya kondom yang memiliki rasa, lubrikan juga menawarkan rasa menarik seperti misalnya stroberi. Lubrikan dengan varian rasa dapat membantu kamu untuk mencoba variasi lain dalam bercinta. Sehingga lebih mendekatkan kamu dengan pasangan.

Khusus untuk lubrikan macam ini, kamu harus jeli dalam memilihnya. Menurut Sutan Musa, Brand Manager Kondom Fiesta, cara terbaik adalah dengan memilih lubrikan yang berbahan dasar air atau water based lube yang aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif.

"Lubrikan berbahan dasar air juga memiliki keunggulan mudah dibersihkan, tidak merusak penggunaan kondom, dan memiliki fungsi yang hampir menyerupai cairan lubrikasi alami," papar Sutan.

Saat ini Kondom Fiesta memiliki dua varian lubricant gel yaitu Fiesta Lubricant dan Fiesta Strawberry Lubricant untuk meningkatkan kualitas bercinta bagi kamu dan pasangan.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading