Sukses

Lifestyle

Ingin Hubungan Seks Berkualitas? Ubah Gaya Tiap 3 Bulan Sekali

Ketika sudah menjadi suami istri, hubungan seksual memang menjadi sumber kebahagiaan. Tidak bisa dipungkiri hubungan intim jadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Lalu faktor apa saja yang mendukung hubungan yang tak hanya menyenangkan namun juga berkualitas?

Psikolog Jovita Ferliana menjelaskan hal pertama membuat suatu hubungan bercinta berkualitas ialah adanya keintiman, hasrat, serta komitmen. "Jika hanya ada perasaan keintiman saja berarti kamu masih menjadi tahap sahabat karena tidak ada hasrat dan komitmen. Ketika cinta pandangan pertama hanya ada hasrat aja. Lain halnya dengan memiliki ketiga unsur tersebut, biasanya bila tiga rasa tersebut telah bergabung akan menjadikan pernikahan yang bahagia," ujar Psikolog Jovita saat ditemui di Jakarta.  

Psikolog Jovita pun menerangkan ketika menikah hubungan seksual itu memang penting. Namun harus paham apakah having sex yang hanya tertarik secara fisik, atau making love yang dimulai dengan perasaan, lalu keintiman serta rasa nyaman.

"Bukan hanya secara fisik tapi secara emosi juga dalam berhubungan. Jadi dua-duanya menginginkan hal tersebut, tambahnya.

Bahkan, untuk gaya bercinta pun disarankan untuk mengganti gaya bercinta tiga bulan sekali agar tidak terasa monoton atau membosankan. Apalagi bagi mereka yang baru saja menikah yang belum memiliki referensi gaya bercinta lainnya.  

"Sifat manusia yang mudah bosan. Karena berdasarkan penelitian waktu tiga bulan itu merupakan ambang batas kejenuhan seseorang. Jadi harus memperbarui gaya bercinta," ujar Jovita.

Lebih lanjut, Jovita menuturkan gaya baru tersebut membuat pasangan lebih intim lagi. "Dengan mempelajari atau mempraktekkan gaya baru akan meningkatkan gairah seksual. Jika mengubah gaya bercinta, kamu dan pasangan akan mengerti mana yang paling pas atau paling digemari bagi kedua belah pihak," tutupnya.

Nah Ladies, jangan lupa untuk selalu bereksplorasi bersama suami untuk menciptakan malam-malam yang menggairahkan dan semakin membuat hubungan rumah tangga harmonis ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading