Sukses

Beauty

Sakit Asma Atasi dengan Pengobatan Alami Ini

Asma adalah penyakit yang menyerang paru-paru dan menyebabkan kesulitan bernapas. Penyebab pasti dari asma belum pasti, tetapi bisa dipicu karena alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosi, kondisi cuaca, sulfit dalam makanan dan obat-obatan tertentu. Gejala umum dari asma antara lain batuk, mengi, sesak napas dan dada sesak.

Asma dapat diobati secara medis. Akan tetapi asma juga dapat diobati secara tradisional. Berikut adalah cara mengobati asma secara tradisional seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Mengonsumsi jahe secara teratur dapat mengurangi risiko dari asma. Para peneliti telah menemukan bahwa dengan mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi peradangan saluran napas dan menghambat napas. Campur satu sendok air jahe, minum sebelum tidur. Lakukan rutin setiap hari maka penyakit asma kamu akan berangsur berkurang.

  2. Mengonsumsi buah ara juga dapat mengurangi risiko asma. Buah ara dapat mencairkan lendir yang menyumbat pernapasan dan membuat sesak napas. Cuci tiga buah ara kering dan rendam dalam secangkir air selama semalam. Di pagi hari, makan buah ara yang sudah direndam dan minum air ara pada waktu perut kosong.

  3. Kafein dalam kopi biasa dapat membantu mengendalikan serangan asma karena bertindak sebagai bronkodilator. Kopi membantu rileks dan membersihkan saluran udara untuk membantu pernapasan kamu agar lebih lega. Jika kamu tidak menyukai kopi kamu dapat menggantinya dengan teh hitam.

Selain menggunakan bahan-bahan di atas. Kamu juga dapat memanfaatkan minyak kayu putih untuk meredakan asma. Ambil beberapa tetes minyak kayu putih, teteskan pada handuk dan gunakan untuk mengompres kepala kamu sewaktu tidur. Minyak kayu putih memiliki sifat dekongestan, yang berfungsi untuk memecah lendir. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading