Sukses

Beauty

Sirih, Obat Herbal Asma Nan Praktis

Ladies, serangan asma memang sering membuat Anda pegal karena harus terus-terusan menarik nafas yang sulit dan berat, bukan? Ya, penyakit yang diakibatkan oleh penyempitan saluran nafas tersebut tak pelak harus membuat Anda senantiasa terikat dengan inhaler. Padahal, ada lho ramuan herbal asma sederhana yang bisa Anda racik sendiri untuk membantu melegakan pernafasan Anda.

Kali ini, Anda bisa mencoba sirih sebagai bahan dasar perawatan herbal. Ramuan sirih ini bisa menjadi pertolongan pertama, karena selain proses pembuatannya yang tidak sulit, daun sirih pun mudah dijumpai di sekitar Anda. Berdasarkan petunjuk manfaat-buahsayuran.blogspot.com, untuk meracik ramuan herbal ini Anda hanya perlu menyiapkan tujuh lembar daun sirih, satu sendok teh lada putih, dan minyak kayu putih secukupnya.

Cara membuatnya pun simpel saja. Pertama, gerus lada putih bersama daun sirih sampai tertumbuk halus. Kemudian, capmpurkan gerusan tersebut dengan beberapa tetes minyak kayu putih, dan lumatlah dengan sendok hingga tercampur rata. Namun, ramuan herbal yang satu ini bukan obat oral lho Ladies, melainkan obat luar untuk dibalurkan pada dada dan leher.

Menurut permathic.blogspot.com, sirih mengandung kadar minyak atsiri yang cukup tinggi, sehingga bisa menimbulkan sensasi hangat di tubuh Anda. Nah, efek ini diperkuat lagi dengan lada dan minyak kayu putih, sehingga ketika campuran ramuan tersebut dioleskan, rasa hangat yang timbul akan lebih meresap dan bertahan lebih lama. Pernafasan Anda pun menjadi lebih lancar. Selamat mencoba, Ladies.

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading