Sukses

Beauty

Poin Penting Seputar Obat Penyakit Asma - Bagian 2

Ladies, pada artikel sebelumnya Ladies sudah menyimak beberapa poin yang penting untuk Ladies ketahui soal obat penyakit asma yang selama ini Ladies gunakan saat asma Ladies kambuh. Poin ini penting mengingat Ladies harus tahu bagaimana mengontrol asma yang kambuh secara benar.

Setelah penjelasan mengenai dua poin penting pertama, kali ini Ladies akan menyimak dua poin lain yang juga tak kalah penting dibanding dengan yang sebelumnya.

Kedua poin ini berhubungan dengan berbagai jenis obat asma yang harus Ladies kenali dan hapalkan. Meski pada akhirnya Ladies hanya dianjurkan untuk memilih beberapa jenis yang paling sesuai untuk asma Ladies, tidak ada salahnya kalau Ladies mengenal yang lainnya untuk dijadikan alternatif ataupun variasi.

Seperti yang dijelaskan dalam laman clevelandclinic.org, terdapat dua jenis utama obat penyakit asma berdasarkan fungsinya. Mereka adalah bronchodilators yang berfungsi melegakan saluran pernafasan saat kambuhnya asma, dan agen anti inflammatory yang merupakan obat paling utama dan harus dimiliki semua penderita asma.

Kedua jenis ini saling melengkapi usaha Ladies untuk mengontrol asma. Anti inflamatori adalah obat rutin untuk membantu memperbaiki kondisi saluran nafas, sedangkan bronchodilators adalah obat pereda dan pengontrol saat asma kambuh sewaktu-waktu.

Selain berdasarkan fungsinya, ada juga jenis obat asma yang didasrkan pada bentuknya. Mereka adalah obat pil atau kapsul, aerosol inhaler, bubuk inhaler, obat cair dan sirup, serta suntikan khusus asma. Jenis-jenis ini dapat ladies jadikan pilihan mana yang membuat Ladies paling nyaman saat menggunakannya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading